KARAWANG, Spirit



Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat SMP se-Kabupaten Karawang 2018 resmi berakhir Kamis (15/11). Empat tim terbaik penghuni empat besar pun telah diketahui.

Dalam liga yang diikuti 32 sekolah dan digelar di Lapangan Yonif 305, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat, 13-15 November 2018, SMPN 1 Karawang Barat kembali menduduki singgasana juara usai mengalahkan SMPN 5 Karawang Barat 2-1 di final. Diikuti SMPN 1 Jatisari di posisi ketiga setelah menang dua gol tanpa balas atas SMPN 2 Telukjambe Timur.

Dengan keluarnya SMPN 1 Karawang Barat sebagai juara, itu artinya LPI tahun ini belum melahirkan juara baru. Pasalnya, sekolah yang dipimpin H. Acam Suhendra ini merupakan juara bertahan setelah musim 2017 merebut mahkota juara dari pemegang rekor juara enam tahun berturut-turut, SMPN 4 Klari.


SMPN 1 Jatisari juara III LPI Karawang 2018

Namun, untuk komposisi sekolah yang menempati juara dua hingga empat mengalami perubahan dari musim lalu. SMPN 5 Karawang Barat, SMPN 1 Jatisari dan SMPN 2 Telukjambe Timur berhasil menggeser SMPN 4 Klari, SMPN 3 Karawang Barat dan SMPN 1 Karawang Timur.

Atas keberhasilan menempati posisi empat besar liga, keempat sekolah tersebut berhak mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang.

“Alhamdulillah gelaran LPI Karawang tahun ini telah selesai dengan lancar. Semoga dari LPI ini bisa muncul siswa berprestasi dalam olahraga sepakbola yang nantinya bisa diandalkan Karawang dalam menghadapi berbagai event kategori pelajar yang diikuti seperti Popwilda dan Popda bahkan hingga ke level senior yaitu Porda,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Dadan Sugardan, didampingi Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Sitti Imas Massitoh, Sabtu (17/11). (ayi/dea)