Cecep Mulyawan

KARAWANG, Spirit



Olimpiade Sains Nasional (OSN) Siswa SMP tingkat Kabupaten Karawang telah digelar pada Sabtu, (24/3) lalu. Siswa peraih juara pun terlahir baik dari sekolah negeri maupun swasta.

Dalam olimpiade yang dilaksanakan di SMPN 3 Karawang Barat tersebut, Dea Susilawati (SMPN 1 Majalaya) keluar sebagai juara mata pelajaran matematika. Ia mengalahkan Farid Hasan Almuhamed (SMPN 2 Telukjambe Barat) yang menempati posisi kedua dan Defant Dwiputra Kusumo (SMP Yos Sudarso) di tangga ketiga.

Mengikuti jejak Dea, Nathan William Hottogu N (SMP Yos Sudarso) sukses meraih juara mata pelajaran IPA. Diikuti Pepi Pujiyanti (SMPN 1 Klari) di posisi kedua dan Regyta Starlameivia Tanujaya (SMP Ignatius Slamet Riyadi) di tempat ketiga.

Sedangkan mata pelajaran IPS dikuasai Cucu Setiawati dari SMPN 1 Rawamerta. Cucu unggul atas Hendi Ahmad Al-Fahrezi (SMPN 1 Kutawaluya) dan Dafa Azayaka Muhbi (SMP Islam Al-Azhar 35 Karawang).

“OSN Siswa SMP kemarin diikuti sebanyak 282 siswa yang berasal dari 159 sekolah. 95 siswa mengikuti mata pelajaran matematika, 94 siswa IPA dan 93 siswa bersaing dalam mata pelajaran IPS,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (PSMP), Cecep Mulyawan, didampingi Kasi Kurikulum, Kesiswaan dan Ketenagaan bidang PSMP, Warju, Senin (2/4).

Untuk diketahui, selain OSN Siswa SMP, pada hari dan tempat yang sama juga digelar OSN Siswa SD yang diikuti 180 siswa. Aidah Fitri (SDIT Lampu Iman) menjadi juara mata pelajaran matematika. Sedangkan juara mata pelajaran IPA digenggam oleh Dhiah Muthi Salsabila dari SDIT Kharisma Darussalam.

“Selamat kepada siswa peraih juara satu yang akan mewakili Karawang ke tingkat Provinsi Jawa Barat. Mudah-mudahan bisa mengharumkan nama sekolah dan Karawang,” kata Kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Dadan Sugardan. (ayi/dea)