KARAWANG, Spirit



Wakil ketua I DPRD Kabupaten Karawang, Sri Rahayu Agustina Suroto, mengungkapkan keprihatinannya dan ikut berbelasungkawa untuk para korban bencana alam angin puting beliung beberapa waktu lalu, yang memporakporandakan 10 kecamatan dan merusak tak kurang 1.337 rumah warga Kabupaten Karawang.

“Prihatin dan ikut bersedih atas terjadinya musibah puting belitung tersebut,” katanya kepada Spirit Jawa Barat, Sabtu (30/3/2019) melalui teleponnya.

Dirinya pun mengapresiasi penanganan korban bencana pasca kejadian yang menurutnya telah dilakukan dengan baik oleh pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas terkait.

“Hanya saya berharap ada perhatian khusus dari Pemkab bagi korban lansia dan anak-anak, jelas kejadian tersebut menimbulkan trauma bagi anak-anak dan khusus anak-anak usia sekolah untuk diperhatikan kebutuhan sekolahnya. Apalagi bagi yang sedang dan akan menghadapi ujian Nasional,” paparnya.


Lebih lanjut, Sri meminta kepada pemerintah melalui Dinas terkait untuk bekerja ekstra agar kejadian serupa bisa diantisipasi sebelumnya dengan memberikan peringatan dini kepada masyarakat.

“Juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada apabila melihat gejala akan datangnya musibah puting beliung. Mengingat saat ini sudah agak sulit diprediksi keadaan cuacanya,” pungkasnya. (dar)