KARAWANG, Spirit – Sedikitnya tiga tim telah memastikan diri melaju ke babak 16 besar Divisi Dua Liga Askab PSSI Karawang 2019 setelah mengalahkan lawan-lawannya di matchday kedua fase grup, Senin (6/1/2020). Ketiga tim tersebut yaitu B FC Akbar (Grup A), Gapura FC (Grup A), dan Supermania FC (Grup G).



B FC Akbar dan Gapura FC yang sama-sama bertanding di Lapang Akbar sukses meraih kemenangan tipis 1-0. B FC Akbar mengalahkan Gawana FC, dan Gapura FC menaklukkan Arkop FC. Sedangkan Supermania FC yang berlaga di Lapang Collesium berhasil unggul atas GNS 1988 Klari 2-1.

Atas tambahan tiga poin tersebut, membuat B FC Akbar, Gapura FC dan Supermania FC semakin kokoh di papan atas klasemen. Saat ini ketiganya sama-sama mengoleksi 6 poin dari dua laga yang telah dijalani.

B FC Akbar dan Gapura FC sudah dipastikan tidak akan terkejar lagi oleh dua tim pesaing mereka dalam memperebutkan posisi dua besar fase grup yang merupakan tiket melaju ke babak 16 besar. Pasalnya, baik Gawana FC maupun Arkop FC belum mampu mengumpulkan poin dari dua laga yang dijalani. Satu sisa pertandingan yang dimiliki hanya bisa mengantarkan poin maksimal 3.

Begitu juga dengan Supermania FC, kendati posisi puncak klasemen yang ditempati saat ini rawan tergusur oleh Karangmulya FC (4 poin) jika dalam pertemuan kedua tim, Rabu (8/1/2020) dimenangkan Karawangmulya FC, namun Supermania FC tetap berhak menempati posisi dua besar Grup G. Pasalnya, GNS 1988 Klari yang berada di posisi tiga baru mengoleksi 1 poin, dan PSGS FC yang menempati posisi buncit belum memiliki poin.

Sementara itu, meski telah menyelesaikan matchday kedua seperti halnya Grup A dan G, belum ada satu pun tim dari Grup C dan E yang telah memastikan lolos ke babak 16 besar. Persaingan sengit akan terjadi hingga laga terkahir, Rabu (8/1/2020).

Saat ini, puncak klasemen Grup C masih ditempati Areba FC dengan 6 poin, Arkop FC (3), C&F FC (3), dan Buana Putra (0). Sedangkan Grup E dikuasai Irwas FC (6), Pendekar FC (3), Gorowong FC (3), dan Meteor FC (0).

Kendati Areba FC dan Irwas FC sama-sama menempati puncak klasemen masing-masing grup dengan koleksi 6 poin, tapi poin mereka masih bisa disamai dua tim lainnya yang memiliki poin 3. Bahkan jika mereka kalah telak di laga terkahir, bisa saja mereka terlempar dari posisi dua besar.

Berbeda dari empat grup di atas, tim-tim dari empat grup lainnya yaitu Grup B, D, F, dan H baru akan menjalani laga pembukan hari ini, Selasa (7/1/2020).

Sesuai jadwal, Grup B akan mempertandingakan Elang Muda Gober vs Tunas Meteor, dan Padjajaran FC vs CR FC di Lapang Akbar Klari. Grup D akan menyajikan laga GT FC vs Kujang Putra Gold, dan FS Wirasena vs G.O.T FC di Lapang Pajar Sakti.

Grup F siap melangsungkan pertandingan P FC vs Porsib, dan Gasuda FC vs Kujang Mas FC di Lapang Persiko Klari. Grup H akan dimeraihkan pertempuran antara Pasel FC vs Perkesit FC, dan Kujang Putra FC vs Pratama FC di Lapang Collesium. (ayi)