Gelar Rapat Dengan Pengelola Tol Japek, Wabup Karawang Minta Akses Jalan Tol Karawang Timur Diselesaikan

KARAWANG, Spirit – Tak kunjung diselesaikan pembangunan akses menuju Tol Karawang Timur serta Karawang Barat oleh pengelola jalan tol Jakarta – Cikampek (Japek), menjadi tanda tanya Bupati Kabupaten Karawang, H. Aep Saepuloh.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) mengundang pihak pengelola tol Japek, dan menggelar rapat untuk menanyakan seputar kelanjutan pembangunan.

“Tadi kita sudah melakukan rapat bersama pengelola Tol Japek menanyakan seputar kelanjutan pembangunan akses menuju tol Karawang Barat dan Timur,” ujar Wakil Bupati Karawang H Aep Saepuloh usai menggelar rapat di Balroom Novotel Hote Karawang, Selasa (16/3/2021).

Seperti yang kita ketahui, Wabup melanjutkan, tanggung jawab membangun sarana penunjang termasuk akses menuju tol di Karawang Timur dan Barat merupakan tanggung jawab Jasa Marga, maka Pemkab Karawang mempunyai kewajiban menanyakan hal teraebut, agar masyarakat mengetahuinya.

“Sebelumnya akses tol menuju Karawang Timur maupun Karawang Barat dibangun hanya beberapa ratus meter saja, sementara tanggung jawab mereka lebih dari itu, tadi kita sudah mintai penjelasannya,” kata Wabup.

“Tadi mereka menjelaskan seputar konsep yang akan dilakukan, kita juga perlu bersabar menunggu realisasinya karena ada mekanisme yang harus ditempuh, kedepan akan dilakukan rapat seputar progres hal ini, semoga cepat terealisasi agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” imbuh Wabup.

Sementara masih ditempat yang sama General Manager (GM) pengelola Tol Japek, Widiatmiko Nursejati menjelaskan pihaknya sudah menyampaikan konsep pembangunan yang akan dilaksanakan, kepada Pemkab Karawang.

“Tadi kita sudah menyampaikan konsep kelanjutan pembangunan sarana penunjang akses jalan menuju tol Karawang Timur dan Barat untuk segera diselesaikan,” ujarnya.

Kendati mendapat tuntutan dari Pemkab untuk segera direalisasikan, Widiatmiko mengaku ada mekanisme yang harus dilakukan sampai akhirnya realisasi kelanjutan pembangunan jalan dilakukan.

“Iya nanti kita akan sampaikan progres kelanjutan pembangunan jalan di sana, kita akan laporkan dulu ke atasan, di rapat selanjutnya kita akan sampaikan hasilnya,” jelasnya.

“Mengenai anggaran yang akan dikeluarkan, kita juga akan menghitung sesuai perencanaan yang akan dilaksanakan, semoga cepat dapat terealisasi,” tegasnya. (bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email