KARAWANG, Spirit



Sekretaris Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karawang, H. Emay Ahmad Maehi berharap semua pihak untuk menahan diri pasca Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Emay mengatakan, secara pribadi dirinya berharap tidak ada satupun tindakan yang dilakukan semua pihak atau beberapa pihak yang bertentangan dengan azas azas kepatuhan hukum.

” Semua harus bersabar, jangan ada intervensi dari pihak mana pun,” kata Emay Maehi.

“Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilu 2019, baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang, yang dinilai telah berhasil menyelenggarakan pesta demokrasi tahun ini secara jujur, adil, dan transparan, serta demokratis,” ucapnya.

Menurut mantan ketua KPU Karawang itu, seluruh rangkaian pemilu tahun ini, merupakan satu fase demokratisasi yang sudah dilalui. Semoga hal ini menjadi peletak dasar kedaulatan berbangsa dan bernegara, kedaulatan untuk tetap menjaga dan persaudaraan sesama manusia.


Emay Ahmad Maehi

“Perbedaan pilihan itu hal biasa, tapi tetap harus terjalin hubungan yang baik jangan sampai terpecah belah hanya karena beda pilihan,” ucapnya

Disamping itu, dirinya mengucapkan terimakasih kepada KPU sampai tingkat KPPS, Bawaslu sampai tingkat Penwas Lapangan dan semua pihak yang telah membantu proses penyelenggaran Pemilu yang demokratis.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tinggi kepada segenap penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Bawaslu, serta segenap perangkatnya mulai dari tingkat desa hingga tingkat kabupaten yang telah bekerja keras dengan penuh dedikasi sehingga pemilu di kabupaten bangkalan berjalan dengan aman, lancar dan damai,” ungkapnya

Selain kepada Penyelenggara, lanjut Emay, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

“Ucapan yang sama, saya sampaikan kepada segenap anggota Polri dan TNI yang telah mendukung penuh suksesnya pemilu juga kepada Pemerintah Kabuaten Karawang, semoga ini adalah kebaikan semua,” pungkasnya.(adi)