KARAWANG, Spirit – Upaya pemerintah dukung pengembangan sumber daya manusia yang merupakan salah satu fokus program kerja kabinet Indonesia maju, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana resmikan rumah susun untuk santri dari kementerian PUPR, di pondok pesantren Sumber Barokah, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Selasa (3/3/2020).



Dalam sambutannya, Bupati Cellica mengatakan, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah berkomitmen semaksimal mungkin meningkatkan dan memfasilitasi sekolah-sekolah pendidikan agama islam.

“Saya dengan kepala Kemenag juga rutin meresmikan kampung santri. Hal tersebut kami lakukan, karena kami yakini santri-santri bisa menebarkan kebaikan dan sifat yang teladan kepada masyarakat Karawang,” ujar Bupati Cellica.

Bupati Cellica berpesan agar para santri mampu memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun. Rumah susun tersebut juga dibangun untuk meningkatkan semangat bagi para santri agar lebih fokus dan giat memperdalam ilmu agama di ponpes.

Dalam peresmian tersebut juga hadiri Kepala Kemenag Karawang, Kapolsek Telukjambe Timur, Anggota Komisi IV DPRD Karawang. (ist/dar)