KARAWANG, Spirit – Dalam rangkaian kegiatan HUT Republik Indonesia (RI) Ke-76, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh, SE., beserta DPRD Karawang, melaksanakan Rapat Paripurna untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo secara virtual di Gedung Paripurna DPRD Karawang, Senin (16/07/2021) pagi,

Rapat Paripurna yang dibuka Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar, turut hadir mendampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karawang yang di antaranya ialah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Martha Parulina Berliana, Kapolres Karawang AKBP Aldi Soebartono, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf. Medi Hariyo Wibowo, beserta sejumlah unsur pimpinan DPRD Kabupaten Karawang lainnya.

“Kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT RI Ke-76 yang diawali dengan rapat MPR/DPR/DPD RI lalu mendengarkan Pidato Kenegaraan yang disampaikan oleh bapak Presiden Jokowi. Kemudian dilanjutkan dengan Agenda Tentang Penyampaian Rancangan KU-APBD, dan PPAS Tahun Anggaran 2022,” ungkap Pendi Anwar dalam siaran persnya.

Sementara itu dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia sudah melewati masa-masa perjuangan yang sulit melawan para penjajah hingga akhirnya merdeka. Kini, Indonesia juga sedang mengalami masa-masa perjuangan melawan wabah pandemi Covid-19.

“Kita bersama-sama berjuang untuk merdeka dari pandemi ini dengan berjuang terus memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak hingga akhirnya membudaya. TNI-Polri juga Pemerintah, berjuang dalam penanganan Covid-19. Dari Pemerintah pusat, Pemerintah Daerah (Pemda), bahkan hingga Desa. Banyak yang sudah lelah, banyak yang sudah terpuruk, tapi kita harus tetap semangat dan kuat untuk bangkit serta merdeka,” kata Jokowi.

Seperti diketahui, di tengah pandemi Covid-19, Forkompimda Karawang pun menggelar serangkaian acara dalam rangka HUT RI Ke-76 dengan mematuhi protokol kesehatan 5M.

Kegiatan kemudian dilanjut dengan Rapat Paripurna DPRD Kab. Karawang dalam Agenda Tentang Penyampaian Rancangan KU-APBD, dan PPAS Tahun Anggaran 2022.

“Saya, kami, maupun Pemkab Karawang, berharap dengan rancangan yang telah disampaikan untuk kemudian dibahas, dapat membangun Kabupaten Karawang untuk menjadi lebih baik lagi,” papar Bupati Cellica dalam sambutanya menyampaikan Rancangan KU-APBD untuk disetujui dan dilanjutkan dibahas di Rapat Paripurna DPRD Karawang. (Ist)