DPP Demokrat Berikan Sinyal Restui Kesiapan H. Oma Miharja jadi Calon Bupati Karawang

KARAWANG, Spirit – Kesiapan H. Oma Miharja Rizki (OMR) yang digadang-gadang siap maju mencalonkan dirinya sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) pada Pilkada Karawang 2024 mendatang direstui langsung DPP Partai Demokrat.

Restu dukungan itu berhasil didapatkan OMR saat dirinya menggelar acara buka puasa bersama DPC Partai Demokrat Karawang dengan para kader maupun konstituen pendukungnya disalah satu restoran di daerah Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Minggu (26/3/23) petang.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kehadiran Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Demokrat, Vera Febyanthy bersama Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, DR Herman Khairon tersebut menjadi sinyal positif yang diberikan oleh pengurus pusat kepada pengurus cabangnya di Kabupaten Karawang.

Waketum DPP Partai Demokrat, Vera Febyanthy tak sungkan lagi untuk memberikan restu dukungannya kepada kader terbaiknya yang telah menyatakan kesiapannya untuk berkontestasi di Pilkada Karawang 2024 mendatang. Sebab berdasarkan penilaiannya, sosok kader Demokrat seperti H. OMR ini sudah tidak diragukan lagi oleh pihaknya.

“Tentunya, pak Haji Oma ini mempunyai potensi yang mempuni untuk maju sebagai Bacabup Karawang di Pilkada 2024 nanti. Bahkan selain beliau juga, Demokrat Karawang memang dikenal memiliki kader-kader tangguh yang luar biasa dan sangat militansi,” ungkap Vera.

Meski sudah merestui pencalonan Oma Miharja Rizki maju sebagai Bacabup Karawang yang nantinya diusung Partai Demokrat di Pilkada mendatang, namun selaku Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat juga, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk membuka kesempatan kepada kader-kader partainya yang memiliki keinginan maju di Pilkada Karawang.

“Jadi bukan hanya haji Oma saja, siapapun yang punya potensi, silahkan untuk maju mencalonkan diri. Dan mungkin nanti juga selain haji Oma, bisa jadi yang nantinya maju itu bisa saja pak Pendi Anwar (Ketua DPC Demokrat Karawang) atau mungkin juga bisa pak Budianto (Ketua DPRD Karawang),” ungkapnya.

Akan tetapi, lanjut Vera mengatakan, pihaknya juga memberikan sebuah persyaratan utama bagi mereka yang memiliki minat untuk maju sebagai Bacabup Karawang yang diusung oleh partai berlogo mercy tersebut.

“Sehingga siapa saja yang ingin jadi Calon Bupati Karawang dari Partai Demokrat, salah satu syarat utamanya yaitu harus dari kader terbaik yang dimiliki Partai Demokrat,” jelasnya.

“Hajat kita, InsyaAllah didengar oleh Allah SWT dan diberikan kemudahan, agar nanti 14 Februari 2024 mendatang, kita akan meraih kemenangan. Dan Partai Demokrat di Kabupaten Karawang pun bisa kembali sukses untuk meraih kemenangan dengan capaian targetnya sebanyak 12 kursi di Pileg nanti,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, DR Hendra Khairon menuturkan, pada akhirnya Partai Demokrat juga ingin menempatkan kader terbaiknya di Pemilu 2024 mendatang, baik di Pileg maupun di Pilkada serentak.

“Dalam kesempatan ini, ada kader potensial yang sudah menyatakan kesiapannya untuk melenggang maju di Pilkada Karawang mendatang yaitu H. Oma Miharja Rizki. Beliau sudah siap untuk berkontestasi yang tentunya tadi sudah kita tantang dengan harus mencapai target 12 kursi di DPRD tingkat kabupaten/kota, 2 kursi di tingkat provinsi Jabar, dan 2 kursi untuk tingkat DPR-RI,” ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya juga menyerahkan seluruhnya kepada seluruh kader yang ada di DPC Partai Demokrat Karawang untuk menentukan siapa yang akan diusung menjadi Calon Bupati nantinya.

“Yang penting, calonnya itu harus dari kader Demokrat. Dan salah satu kader yang kita ketahui bersama yaitu haji Oma Miharja Rizki yang sudah menyatakan kesiapannya buat maju ya. Dengan catatan, calonnya harus kader Partai Demokrat,” tegasnya. (ist/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email