DPC MOI Karawang Tebar Kebahagian dan Raih Keberkahan, Berbagi Sembako dan Takjil di Penghujung Ramadan

KARAWANG, Spirit – Bulan suci Ramadan merupakan momentum untuk berlomba-lomba dalam kebajikan dengan menebar kebahagian kepada kaum dhuafa demi meraih keberkahan dari Allah SWT.

DPC Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Karawang tidak ingin melewatkan bulan suci Ramadan tanpa ada kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Hari ini, Jumat (5/4/2024) sore, semua pengurus DPC MOI Kabupaten Karawang turun ke lokasi sekitar Kota Karawang untuk berbagi sembako dan takjil.

“Terselenggaranya acara berbagi sembako dan takjil ini karena adanya orang-orang baik yang berkenan berikan donasi, jadi kami hanya fasilitator agar kebahagian itu menebar ke masyarakat,” kata Ketua DPC MOI Kabupaten Karawang, Latifudin Manaf.

Latifudin menyampaikan, acara hari ini ada dua sesi. Sesi pertama memberikan 50 paket sembako berupa beras dan sejumlah nominal kepada para kaum dhuafa, di antaranya para pemulung, pengemis dan fakir miskin.

“Kenapa kami berikan uang juga, supaya uang itu bisa dibelikan lauk pauk sesuai keinginan dan selera mereka. Kalau kami berikan semua dalam bentuk sembako, bisa jadi ada jenis sembako yang kurang mereka minati,” ungkapnya.

Sesi selanjutnya adalah berbagi 50 paket takjil kepada para pengendara jelang berbuka puasa. Hal itu dilakukan agar para pengendara tidak kesulitan lagi mencari takjil untuk berbuka puasa.

“Paket takjil yang kami berikan adalah bubur sumsum, buah jeruk dan air mineral. Semoga takjil ini bisa membantu mereka yang ingin berbuka puasa di jalan,”ujarnya.

Latifudin meyakini Allah SWT selalu menolong orang selama orang itu mau menolong saudaranya.

“Alangkah mulianya mengisi bulan suci Ramadan dengan menebar kebahagian kepada mereka yang membutuhkan. Semoga yang sudah membantu acara ini diberikan kesehatan dan keberkahan dalam hidupnya,” tutupnya.

Selesai bagi sembako dan takjil, semua pengurus MOI Karawang berkumpul untuk lakukan buka puasa bersama sambil membicarakan agenda-agenda selanjutnya. (red/ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email