KARAWANG, Spirit – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpupan Perusahaan Media Onlinr Indonesia (MOI) Kabupaten Karawang, gelar buka bersama dan santunan terhadap anak yatim Paguyuban Uwais Al Qornie, Dipo Timur, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat.

Giat buka bersama dan santunan yang digelar di RM Sambel Hejo Kecamatan Karawang Barat, Selasa 4 Mei 2021, dengan menggunakan Protokol Kesehatan COVID-19, dihadiri oleh seluruh pengurus dan Penasehat MOI Karawang, mengusung tema Berkah Ramadhan.

Ketua DPC Perkumpulan Perusahaan MOI Karawang Latifudin Manaf mengatakan, agenda yang pihaknya gelar telah dipersiapkan dengan matang, dengan tak melalaikan anjuran pemerintah untuk menerapkan Prokes COVID-19.

“Marhaban ya ramadhan. Kami ingin buka puasa dan berbagi di bulan suci sekaligus memberikan santunan kepada 30 orang anak yatim piatu. Tapi diwakilkan beberapa orang saja menggunakan standar physical distancing, seperti menggunakan masker dan jaga jarak,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kegiatan buka bersama serta santunan bagi anak-anak yatim piatu itu dimaksudkan untuk mempererat tali ukhuwah dan silaturahmi. Selain itu, acara tersebut juga dimaksudkan sebagai salah satu bentuk rasa syukur dan sebagai pemicu MOI Karawang untuk selalu berbagi.

“Semoga niat baik kami ini mendapatkan ridho dari Allah. Kami juga berharap kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun, dapat memberikan manfaat kepada sesama dan menuai berlipat kebaikan di bulan yang suci,” katanya.

Untuk itu, sambung Latif, sebagai sesama tentunya saling membantu atau menolong ini tentunya dalam hal kebaikan, senantiasa membantu masyarakat yang kurang mampu dengan meningkatkan infaq dan sedekah di bulan Ramadhan.

“Sehingga apa yang sudah diberikan tersebut bisa menjadi berkah dan bermanfaat bagi mereka,” ungkapnya.

Tidak lupa Latif juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh donatur yang mendukung terselenggaranya kegiatan MOI Karawang serta mendoakannya.

“Semoga para donator diberikan kesehatan, panjang umur, dan keberkahan rezekinya dengan wasilah doa anak yatim,” pungkasnya.

Acara yang dihadiri oleh jajaran Pengurus DPC MOI Karawang, Dewan Pembina dan Dewan Penasehat beserta tamu undangan lainnya tersebut juga menampilkan siraman rohani dari Ustadz Ustad Herry Riyanto, S. Ag., tentang bagaimana memaksimalkan ibadah di sisa-sisa hari bulan Ramadhan. (bal)