KARAWANG, Spirit – Bekerjasama dengan BNN Kabupaten Karawang, untuk ciptakan Lembaga Pemasyarakatan bersih Narkoba, Lapas IIA Karawang, gelar tes urine bagi pegawainya, Jumat (11/10/2019).



Dikatakan Kepala Lapas IIA Karawang, Iskandar Irianto Basuki, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut surat Direktur Keamanan dan Ketertiban Dirjenpas, tentang pelaksanaan tes urine bagi pegawai Lapas IIA Karawang.

“Sebanyak 50 orang pegawai Lapas diperiksa oleh 6 orang petugas BNN Karawang,” jelas Kalapas.

Lanjutnya, kegiatan yang merupakan bentuk sinergitas antara BNN Karawang dan Lapas IIA Karawang berjalan baik, aman dan tertib.

“Kegiatan sangat diapresiasi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat yang langsung hadir di lokasi kegiatan. Karena dianggap sebagai program pembinaan bagi petugas pemasyarakatan. Hasilnya akan segera kita sampaikan kepada Dirkamtib Dirjenpas,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karawang, AKBP Julian membenarkan adanya kegiatan tes urine bagi pegawai Lapas IIA Karawang.

“Hari ini kita lakukan tes urine di dua Lapas, Lapas Karawang dan Lapas Purwakarta. Untuk Lapas IIA Karawang pelaksanaan yang di saksikan oleh Kalapas IIA Karawang dan Kadivpas Jawa Barat menghasilkan positif narkoba 0 orang, dari 50 orang pegawai Lapas II A Karawang yang diperiksa atau dites, jadi Lapas IIA Karawang bersih Narkoba,” jelas AKBP Julian, saat dihubungi Spirit Jawa Barat, Jumat (11/10/2019) siang. (dar)