KARAWANG, Spirit – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) di GOR Disdikpora, Karawang, Jawa Barat, Senin (13/1/2020).



Kepala Disdikpora Karawang yang sebelumnya dijabat Drs. H. Dadan Sugardan, M.Pd, kini dijabat Drs. H. Asep Junaedi, M.Pd.

H. Dadan Sugardan dimutasi menjadi Kepala Inspektorat Karawang. Sedangkan H. Asep Junaedi dimutasi dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Karawang.

Acara sertijab yang dihadiri perwakilan Dewan Pendidikan, pengurus PGRI, Korwilcambidik, Dinas Koperasi dan UMKM, penilik, pengawas, KONI, K3S dan MKKS ditandai dengan penandatanganan berkas acara.

Dalam sambutannya, H. Dadan Sugardan mengatakan, mutasi terhadap pejabat merupakan suatu hal yang lazim terjadi dalam dunia birokrasi. Oleh karena itu, sebagai seorang pejabat harus selalu siap ditempatkan di manapun.


“Semoga Pak Asep (Junaedi) maupun saya, bisa menjalankan tugas dengan baik. Serta tali silaturahmi dan komunikasi tidak terputus meski saya tidak lagi berada dalam keluarga besar Disdikpora,” ujar H. Dadan Sugardan.

Sementara Kadisdikpora baru, H. Asep Junaedi mengaku siap melanjutkan program kerja yang telah berjalan selama masa kepemimpinan sebelumnya.

“Mudah-mudahan saya bisa mengikuti jejak Pak Dadan (Sugardan) membawa Disdikpora menjadi jauh lebih baik. Semua itu tentunya bisa terealisasi dengan adanya dukungan dari keluarga besar Disdikpora Karawang ,” ucapnya.

Selain acara sertijab Kadisdikpora, diwarnai lepas sambut sejumlah pejabat lainnya. Yakni Dalip, SE, MM yang promosi dari Fungsional Umum menjadi Kasubbag Keuangan Disdikpora, Drs. Kosim dari Korwilcambidik Cilamaya Kulon menjadi Kasie Dikmas Disdikpora, Yanto dari Penilik Disdikpora menjadi Kasie Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/Kelurahan di Kecamatan Cibuaya.

Dedi Ruswanto, MM dari Penilik Disdikpora menjadi Kasie Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/ Kelurahan di Kecamatan Rawamerta, Dra. Popon Epon dari Penilik Madya Disdikpora menjadi Korwilcambidik Cilamaya Kulon, dan Dadang Koswara, S.Pd dari Pelaksana Disdikpora menjadi Kasie Pemerintahan di Kecamatan Pangkalan. (ayi/dea)