KARAWANG, Spirit

Festival Sepakbola Usia Dini HUT ke-1 SSB G.O.T Kalangsari berlangsung meriah. Sebanyak 66 tim asal Karawang, Bekasi dan Bandung berpartisipasi dalam festival, sejak 23 hingga 24 Desember 2017.

Dalam festival yang digelar di Lapangan SDN Kalangsari I, Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, pihak panitia mempertandingkan tiga kategori yaitu U-9, 11 dan 13 tahun.

Kategori U-9 dan 11yang diikuti 18 tim dan 24 tim melahirkan SSB Kancil Mas Karawang sebagai juara. Dalam babak final yang berlangsung Sabtu (23/12), Kancil Mas U-9 mengalahkan SSB Porsib Karawang. Diikuti SSB Aqua Haier Bekasi dan tuan rumah SSB G.O.T di posisi tiga dan empat. Sedangkan Kancil Mas U-11 menaklukkan SSB Satria Bhadrika Karawang. SSB BSA Karawang di tangga ketiga dan SSB Putra Cabang Bungin Bekasi di tempat keempat.

Sementara itu, pada kategori U-13 yang juga diikuti 24 tim, SSB Tunas Pupuk Kujang Karawang menjadi yang terbaik usai memenangkan laga seru menghadapi tuan rumah SSB G.O.T, Minggu (24/12). SSB Putra Cabang Bungin Bekasi menempati posisi tiga usai mengalahkan SSB Pangkal Perjuangan Karawang.

Pada akhir kejuaraan, tim-tim juara hingga peringkat empat pada masing-masing kategori berhak mendapatkan trofi, piagam dan uang pembinaan.

Ketua Umum SSB G.O.T, H. Abun Yamin Syam, didampingi Sekretaris SSB G.O.T, Solih Kosasih, mengaku bersyukur bisa menggelar festival sepakbola usia dini dalam perayaan hari ualng tahun SSB-nya yang pertama. Ia berharap, gelaran festival ini bisa membantu mengembangkan bakat-bakat yang dimiliki setiap pemain yang terlibat.

“Terima kasih kepada pemerintah Desa Kalangsari yang selalu mendukung SSB G.O.T, dan juga kepada seluruh SSB yang terlibat. Insyaallah kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan kami. Mudah-mudahan SSB kami bisa ikut andil dalam mendorong kemajuan persepakbolaan Karawang,” katanya.

Dihubungi terpisah, Kepala Desa Kalangsari, Hj. Teti Firdaus, mengaku bangga atas keberadaan SSB yang berdiri pada 13 Desember 2016, di Dusun Krajan, Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok.  Ia berharap SSB G.O.T bisa terus eksis di desanya.

“Semoga G.O.T terus berlanjut, siswanya bertambah, pembimbingnya juga jangan patah semangat. Karena dengan adanya SSB ini tentunya akan mengarahkan generasi muda ke dalam hal yang positif. Dan selamat kepada SSB yang meraih juara,” ucap Hj. Teti Firdaus. (ayi/dar)