KARAWANG – Liga Futsal Karawang 2022 Seri A resmi bergulir mulai Sabtu (4/6). Sebanyak 15 klub bersaing untuk menjadi yang terbaik di akhir kompetisi.

Ketua Pelaksana Liga Futsal Karawang, Karno Andriawan mengatakan, seluruh klub terlebih dulu akan bersaing di babak penyisihan grup, pasalnya format kompetisi dibagi ke dalam dua grup yaitu A dan B.

“Grup A dihuni 8 tim dan Grup B 7 tim. Dengan sistem setengah kompetisi yang diberlakukan, setiap klub masing-masing akan bertemu sekali,” ujar Karno, Minggu (5/6/2022).

Nantinya, jelas Karno, juara dan runner up dari setiap grup akan melaju ke final four, juara Grup A bertemu runner up Grup B dan juara Grup B bertemu runner up Grup A. Pemenang laga akan melaju ke grand final.

“Juara Liga Futsal Karawang 2022 Seri A ini akan mewakili Karawang berlaga di Liga Utama Jawa Barat Seri B. Insya Allah Karawang juga akan menggelar Seri B pada September mendatang, pendaftaran klub telah dibuka Juni ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Karno berharap, Liga yang dibuka oleh Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, serta dihadiri Ketua Askab PSSI Karawang, Asep Aang Rahmatullah, dan Ketua AFK Karawang, Sutrisna bisa berjalan lancar hingga akhir kompetisi.

“Semoga liga yang kami gelar setiap Sabtu di Antic Sport Center bisa melahirkan pemain futsal berkualitas yang dapat diandalkan untuk berlaga di Porprov, PON hingga membela timnas. Dan dengan digelarnya liga bisa mendorong berjalannya pembinaan di setiap klub,” harapnya. (dea)