KARAWANG, Spirit



Pelatih kepala Persika Karawang, Ricky Nelson mengaku masih kesulitan mencari pemain berkwalitas untuk posisi stopper dan winger.

Diakui oleh Ricky dalam sela-sela keberangkatan dirinya bersama Persika Karawang menuju Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (21/1) pagi di Mess Persika Karawang untuk melakoni dua ujicoba melawan Borneo Fc dan Persibat Batang. Ricky terus mencari pemain-pemain yang memiliki talenta tangguh dan berkwalitas

“Saya masih mencari bagian stopper dan winger yang masih belum kita dapatkan. Banyak yang melamar ke Persika untuk menjadi stopper dan winger, tapi tidak sesuai dengan yang saya inginkan kwalitas permainnya,” ungkap Ricky kepada awak media.


Informasi yang dihimpun, Ricky juga sempat mendatangkan tiga pemain yang memiliki posisi bertahan dan sayap (stopper dan winger).

“Ke tiga pemain itu yakni Rafid Lestaluhu mantan pemain Persija Jakarta dan Persita Tangerang yang berposisi sebagai winger, Ahmad Budi Harjo mantan pemain PSMS Medan dan Persepam Madura yang berposisi sebagai stopper, serta Arfani mantan pemain Mitra Kukar Fc yang berposisi sebagai winger,” terangnya.

Namun, lanjut Ricky, dua diantara ke tiga pemain yang tengah menjalani trial atau seleksi, terpaksa ia coret karena tidak sesuai yang ia harapkan.

“Untuk saat ini tersisa satu pemain seleksi yakni Arfani. Arfani ini mantan pemain terbaik Borneo FC di Piala Gubernur Sumatera Selatan dan tahun kemarin dia juga menjadi pemain andalan Mitra Kukar FC,” tuturnya lebih jauh.

Menurut penilaian Ricky terhadap Arfani, sejauh ini Arfani masih terlihat bagus dalam menjalani dua sesi latihan yang dilakukan Persika Karawang di lapang sepakbola Kopo Kecamatan Klari dan lapang sepakbola Tunas Muda Tanjung Pura Kecamatan Karawang Barat pada dua hari sebelum keberangkatan Persika Karawang menuju DIY.

“Namun kita juga mau melihat kemampuan dia di dalam permainan melawan Borneo Fc dan Persibat Batang. Apabila dia memberikan kemampuan bermain sesuai kwalitas dan tempo permainan yang sudah kita atur selama ini,” tambah Ricky.

Seperti diketahui, Persika Karawang dalam melakoni perjalanan menuju DIY dan Kabupaten Batang Jawa Tengah. Pelatih Kepala Persika Karawang Ricky Nelson, memboyong 27 pemain termasuk Arfani yang saat ini masih menjalani program trial atau seleksi bersama Persika Karawang. (rls)