KARAWANG, Spirit – Cegah penyebaran Covid-19 dan pastikan kesiapan ketahanan pangan di tengah Pandemi. Polres Karawang didampingi Kapolsek Rengasdengklok, Koramil 0404/Rengasdengklok, tinjau Kampung Tangguh di tiga kecamatan di utara Karawang, Kamis (3/12/2020).

Tiga Kampung Tangguh yang ditinjau langsung oleh rombongan yaitu, Kampung Tangguh Desa Kalangsuria, Kecamatan Rengasdengklok, Kampung Tangguh Desa Sampalan, Kecamatan Kutawaluya dan Kampung Tangguh Desa Makmurjaya, Kecamatan Jayakerta.

Dikatakan Camat Rengasdengklok, Sri Redjeki, kegiatan tersebut selain memonitor kesiapan Kampung Tangguh disaat kembali meningkatnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang, Tim Polres Karawang pada kesempatan tersebut juga langsung memberikan sosialisasi untuk menimbulkan kesadaran masyarakat agar dapat membantu pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus Korona di lingkungannya masing-masing.

“Dengan berprilaku hidup sehat, menjalani imbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” tutur Camat Sri usai acara.

Tim Polres Karawang juga secara langsung melihat fasilitas apa saja yang terdapat di Kampung Tangguh. Adapun fasilitas yang ada di Kampung Tangguh antara lain, posko kesehatan dan keamanan, ruang isolasi atau ruang karantina, tempat untuk penampungan logistik yang merupakan slaah satu fasilitas ketahanan pangan. (ist/dar)