KARAWANG – Tim bola voli indoor putra Kabupaten Karawang tampil perkasa dalam pertandingan pertama babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2021 Wilayah Barat. Karawang menghancurkan Kota Cimahi 3-1.

Dalam laga yang digelar di GOR Kartika, Kota Depok, Rabu (24/3) petang, tim putra Karawang yang dilatih Irfan Zinat Achmad, Wahyudin, dan Rasim tampil percaya diri sepanjang pertandingan. Hasilnya, Asep Saepul Anwar dan kawan-kawan menang dengan skor 25-23 di set pertama, 25-21 di set kedua, sempat kalah 19-25 di set ketiga, dan kembali menang 25-16 di set keempat.

Namun sayang, kegemilangan tim putra gagal diikuti tim putri yang juga menjalani pertandingan di hari dan tempat yang sama. Tim putri Karawang harus menyerah 0-3 dari Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah, kemenangan yang diraih tim putra merupakan modal bagus bagi anak-anak untuk menghadapi laga selanjutnya. Khusus tim putri kami berharap bisa bangkit saat menjalani pertandingan keduanya,” ujar Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Karawang, Dadan Sugardan, melalui Ketua Harian, Waluyo, didampingi Bendahara, I Dewa Gde Doni, Kamis (25/3/2021).

Sesuai jadwal, tim putri akan menjalani laga kedua lebih awal pada Jumat (26/3/2021) menghadapi Kota Bekasi. Sedangkan tim putra akan berjuang pada Sabtu (27/3/2021) melawan tuan rumah Kota Depok.

“Mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat Karawang agar tim bola voli baik putra maupun putri bisa meraih kemenangan hingga pertandingan terkahir. Agar target lolos ke Porprov 2022 bisa terealisasi,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam babak kualifikasi Porprov Jabar 2021, tim putra akan menjalani empat pertandingan. Selain menghadapi Kota Cimahi dan Kota Depok, juga akan bersua Kota Bogor dan Kabupaten Sukabumi. Sementara itu, tim putri akan menjalani lima laga bersaing dengan Kabupaten Sukabumi, Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Bogor dan Kota Cimahi. (dea)