KARAWANG, Spirit – Benpica FC menyatakan siap mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah babak perempat final Liga Nusantara (Linus) Zona Jawa barat (Jabar) 2016. Hal tersebut disampaikan setelah klub asal Kotabaru, Karawang ini memastikan diri melauju ke perempat final.

 

“Alhamdulillah kami telah berada di babak delapan besar, semoga perjalanan kami di Linus terus berlanjut hingga ke putaran nasional. Dan jika dipercaya Asprov PSSI Jabar, kami siap menjadi tuan rumah babak perempat final,” ujar CEO Benpica FC, H. Anda Suhanda kepada Spirit Jawa Barat, baru-baru ini.

 

Pencapaian Benpica FC menembus perempat final ditorehkan setelah tim yang dimanajeri Iyus Suryana ini mampu menempati posisi runner up Grup B saat berlaga di Stadion Mini Anda S Dipura, Pangulah Selatan, Kotabaru, Karawang.

 

Dipercaya sebagai tuan rumah Grup B yang dihuni tiga klub lainnya, Megatama Bogor, Bintang Timur Sukabumi, dan Football Plus Bandung, Benpica FC mampu mengantongi empat poin dari tiga laga yang dijalani. Di posisi puncak, Megatama berhasil menempatinya setelah mengumpulkan 7 poin hasil dari dua kemenangan dan sekali imbang.

 

Sementara itu, Football Plus harus rela tersingkir lebih awal setelah hanya mampu berada di tangga ketiga dengan poin 4 karena kalah produktivitas gol dari Benpica FC. Kegagalan tim wakil Bandung tersebut diikuti Bintang Timur yang harus rela berada di dasar klasemen dengan raihan poin 1.

 

“Rencananya technical meeting akan digelar pada Selasa (16/8), dalam acara tersebut kami akan coba untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah. Mudah-mudahan pengajuan kami nanti mendapat respon dari pihak panitia, karena jika melihat fasilitas stadion yang kami miliki, tentunya sudah memadai kembali menjadi tuan rumah,” katanya. (ayi)