BANYUSARI, Spirit



Badan pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang siap mengadakan Olimpiade Olahraga Siswa  Nasional (O2SN) Festival Lomba Seni Siswa dan Nasional (FLS2N) dan Olahraga Tradisional (Oltrad) tingkat sekolah dasar (SD). Kegiatan tersebut akan dibuka oleh Ketua BAPOPSI Kecamatan Banyusari, bertempat di SDN Cicinde Utara I besok.

Ketua BAPOPSI Kecamatan Banyusari, A Dahlan, menjelaskan,” bahwa kegiatan ini mempertandingan beberapa cabang olahraga.


“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang yang bertujuan mencari atlit-atlit sekolah dasar berbakat dan berprestasi. Atlit yang terpilih dan terbaik, nantinya akan dibina, sebelum mereka bertanding diajang tingkat Kabupaten,” ungkapnya, Rabu (21/3).

Sementara Ketua K3S Kecamatan Banyusari, Satori, mengungkapkan, dengan gebyar O2SN ini akan berlangsung selama satu hari dan diikuti oleh 23 SD dengan melibatkan kurang lebih 200 atlit yang berada dilingkungan Banyusari.

” Semoga pada lomba O2SN tingkat Kabupaten nanti kontingen Kecamatan Banyusari dapat meraih predikat juara umum,”tandasnya. (Wan)