Kondisi Gedung SDN Gembongan II yang memerlukan perbaikan atau rehab

BANYUSARI, Spirit

Peningkatan infrastruktur pendidikan di Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang dinilai masih perlu dilakukan. Dengan masih banyaknya bangunan Sekolah Dasar (SD) yang mengalami kerusakan, seperti contohnya SDN Gembongan II, sekolah tersebut sudah harus diperbaiki.

Masyarakat peduli pendidikan, Wage, mengatakan, jumlah bangunan sekolah di Kecamatan Banyusari yang kondisinya rusak masih cukup banyak, kendati upaya perbaikan juga sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Karawang.

“Perbaikan sudah dilakukan secara bertahap. Harapan kami gedung sekolah yang rusak secepatnya diperbaiki supaya anak didik lebih nyaman saat mengikuti kegiatan belajar dan mengajar. Salah satunya SDN Gembongan II,” katanya, kepada Spirit Jawa Barat, Selasa (9/1) dibanyusari.

Menurut Wage, Pemkab Karawang harus terus melakukan upaya peningkatan infrastruktur pendidikan. Seperti perbaikan ruang kelas yang rusak, hingga penyediaan sarana dan pra sarana sekolah.

“Upaya peningkatan infrastruktur sekolah harus tetap dilakukan. Jangan sampai ada bangunan sekolah yang rusak, bukan hanya SDN Gembongan dua saja,” pungkasnya.

Kepala Sekolah SDN Gembongan II, Hj. Yati

Terpisah kepala SDN Gembongan II, Hj Yati mengatakan, sekolah yang dipimpinnya saat ini masih ada bangunan yang rusak. Oleh karenanya, diperlukan perhatian pemerintah untuk perbaikan.

“Ya masih ada ruang kelas rusak. Ini harus cepat dilakukan perbaikan. Mudah-mudahan tahun 2018 ada bantuan untuk perbaikannya,” ujar Yati. (wan)