KARAWANG, Spirit – jelang perayaan Natal dan Tahun baru tahun 2021(Nataru), Polres Karawang bakal terjunkan 500 personel.

“Prinsipnya dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021, mengamankan hampir 50 tempat ibadah khususnya Gereja dalam perayaan Natal nanti,” kata Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, baru-baru ini, Kamis (17/12/2020).

Kapolres mengungkapkan, ada empat titik lokasi yang akan dilakukan lokalisir menjelang perayaan Natal dan tahun baru guna memastikan keamanan tempat ibadah umat Kristiani tersebut netral dari hal-hal yang mengancam keselamatan jemaatnya.

“Jadi dalam waktu dekat juga Bupati akan mengeluarkan surat edaran terkait larangan pelaku usaha seperti mall, hotel, untuk melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak,” ujarnya.

Sementara untuk pengamanan Tahun Baru 2021, pihaknya juga akan menempatkan personel di beberapa titik keramaian yang biasanya terjadi, seperti di Jalan Galuh Mas, Karangpawitan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

“Nanti kita lokalisir untuk memastikan agar tidak terjadi kerumunan, apalagi saat ini masih dalam kondisi ditengah pandemi covid-19,” katanya.

Ia pun menghimbau masyarakat untuk tidak merayakan tahun baru secara berlebihan. Sebab, saat ini masih dalam kondisi pandemi, sehingga jangan sampai perayaan tersebut justru akan memunculkan kluster baru Covid-19.

“Sekali lagi saya imbau kepada masyarakat Kabupaten Karawang, karena ini masih dalam kondisi pandemi untuk tidak merayakan secara berlebih. Lebih baik kita sama sama berdo’a, karena nanti juga dari Pemda ada istiqosah bersama secara virtual,” pungkasnya. (ist)

Rillis: Diskominfo Karawang