KARAWANG, Spirit – Persada Taekwondo Team terus aktif melakukan pembinaan cabang olahraga taekwondo di Karawang. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu menggelar Liga Persada Taekwondo Karawang di Mall Festive Walk, Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, 15-16 Februari 2020.



“Ini adalah agenda rutin kami. Tahun ini merupakan gelaran liga ketiga yang kami gulirkan,” ujar Ketua Persada Taekwondo Team, Yayat Ruhiyat, didampingi Manajer, Cindy Rahmawatie, dan Ketua Panitia, Mohammad Eka Fadilah, Sabtu (15/2/2020).

Dijelaskan Yayat, Liga Persada Taekwondo Karawang 2020 diikuti sebanyak 203 atlet yang berasal dari 26 unit sekolah.


Seperti gelaran sebelumnya, lanjut Yayat, kategori yang dipertandingkan mulai tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK.

“Setiap kategori bersaing dalam nomor poomsae (jurus) dan kyorugi (pertarungan),” jelasnya.

Yayat menambahkan, tujuan digelarnya liga sebagai ajang evaluasi internal atet-atlet Persada yang tersebar di berbagai unit sekolah. Selain itu, untuk mencari bibit-bibit atlet yang nantinya bisa dipersiapkan Persada untuk menghadapi berbagai kejuaraan.

“Tak hanya berprestasi saat membela nama Persada, tapi lebih jauhnya bisa diandalkan Karawang, Jawa Barat, bahkan Indonesia dalam meraih prestasi di berbagai event,” harapnya.

Penasehat Persada Taekwondo Team, H. Ucu Dani Handiman, didampingi Pembina, Dony Satria Wicaksono, mengapresiasi atas kegigihan jajaran pengurus Persada Taekwondo Team yang konsisten menggelar liga secara rutin.

“Melalui liga ini selain menjadi wadah pembinaan atlet untuk bisa berprestasi, tentunya akan mengasah jam terbang dan kemampuan wasit-wasit yang terlibat, serta mempererat tali silaturahmi antar unit Persada yang tersebar di berbagai sekolah. Semoga dengan pembinaan yang terus dilakukan, Persada bisa menjadi kekuatan cabang olahraga taekwondo di Karawang dalam meraih berbagai prestasi, khususnya dalam ajang Porda,” katanya. (ayi/dea)