KARAWANG, Spirit – Melalui Temu Karya yang dihadiri 8 dari 9 Ketua Karang Taruna (Katar) desa, Agus Ginanjar, SH, secara aklamasi resmi Nahkodai Katar Kecamatan Rengasdengklok, masa bhakti 2021-2025, Jumat (29/1/2021). Dengan menjaga protokol kesehatan kegiatan digelar di aula kecamatan Rengasdengklok.

Dikatakan Ketua Katar Rengasdengklok terpilih, Agus Ginanjar, SH., pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda di Kecamatan Rengasdengklok akan menjadi prioritas jelang perubahan dan pembangunan di Kecamatan Rengasdengklok.

“Dengan visi mentransformasi pemuda Kecamatan Rengasdengklok di era milenial yang berbasis teknologi saat ini, sehingga Karang Taruna dapat mewujudkan kesejahteraan sosial secara terpadu, terarah, dan menyeluruh serta berkesinambungan. Karena pemuda bagian dari agen perubahan (agent of change),” jelas pria yang akrab disapa Kang Gin gin tersebut kepada spiritjawabarat.com usai acara.

Ia pun menegaskan akan menampung ide dan gagasan dari berbagai elemen masyarakat dan pemuda, demi pengembangan wilayah Kecamatan Rengasdengklok.

“Berharap semua pihak bisa terlibat dan bersinergi dengan Katar Kecamatan demi perubahan Rengasdengklok ke arah yang lebih baik lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Katar Desa Dukuhkarya, Anggadita dengan terpilihnya ketua baru, Katar Kecamatan Rengasdengklok dapat menjadi jembatan antara pemuda dengan stakehloder yang ada di Kabupaten Karawang untuk menyukseskan semua program Katar desa-desa yang ada ke depannya.

“Sebagai koordinator Katar desa di Kecamatan Rengasdengklok, Katar Kecamatan diharap dapat mewujudkan program kerja Katar desa dengan mensinergikan pemuda dengan seluruh elemen yang ada, baik dari elemen masyarakat juga pemerintah kabupaten,” pungkasnya. (dar)