KARAWANG, Spirit – PP Bakumham Partai Golkar melakukan kunjungan dan lakukan advokasi terhadap para nelayan dan masyarakat Dusun Sungaibuntu RT. 01/08 Desa Sungaibuntu Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, yang terdampak pencemaran akibat bocornya pipa minyak milik Pertamina, Rabu (11/9/2019).



Kegiatan advokasi tersebut dilakukan langsung Ketua Umum PP Bakumham Partai Golkar Robi Anugrah Marpaung, S.H., M.H. yang didampingi sejumlah anggota, antara lain, Beni Arbi Batu Bara, S.H., dan Tamren S.H., M.H.

Ketua Umum PP Bakumham Partai Golkar, Robi Anugrah Marpaung mengatakan bahwa hasil dari Advokasi tersebut PP Bakumham Partai Golkar akan melakukan audiensi dengan pihak Pertamina.

“PP Bakumham Golkar akan melakukan audiensi dengan Pertamina dengan mengharapkan Pertamina dapat segera melakukan normalisasi terhadap Desa Sungaibuntu yang tercemar karena bocornya pipa minyak milik Pertamina, juga berharap Pertamina lebih memperhatikan hidup dan nasib nelayan serta warga Desa Sungaibuntu terkait pemberian kompensasi, dengan mengedepankan kepastian,” papar Robi kepada Spirit Jawa Barat, Rabu siang (11/9/2019).

Selain itu, lanjut Robi, PP Bakumham Golkar dalam audiensinya nanti, juga akan menutut Pertamina untuk memberikan bantuan dan memudahkan para nelayan akan alat-alat yang dibutuhkan dalam menangkap ikan nantinya.

“Juga berharap Pertamina mengedepankan CSR bagi nelayan serta warga Desa Sungaibuntu berupa pemberian fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan nelayan, melakukan pembinaan, dan memberikan pengetahuan tentang penangkapan ikan yang lebih modern. Serta berharap Pertamina memberikan asuransi Kapal untuk para nelayan dengan mengedepankan aspek keselamatan,” pungkasnya. (rls/dar)