CILAMAYA WETAN, Spirit

Sebanyak 35 santri Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan RA Intan Karunia Yayasan Bani Ahmad Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang akhirnya diwisuda.

Mereka yang di wisuda ini diantaranya santri yang belajar di RA dan PAUD.

Para santri ini di wisuda oleh Ketua Yayasan, Ahmad, SPd selaku Pimpinan Yayasan Bani Ahmad dan Penilik Paud, Romli,MM, Himpaudi Cilamaya Wetan, Helmi Yahya, serta para orang tua santri.

Kepala RA dan PAUD Intan Karunia, Dede Herni Sa’diah, mengatakan wisuda ini hampir sama dengan tahun sebelumnya, hanya saja jumlah untuk tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

“Alhamdulilah, semakin banyak lulusan tahun ini. Pertanda baik bagi kita semua. Perlu diketahui, santri kita yang usianya masih tergolong anak anak ini sudah bisa baca Quran dan tata cara shalat yang baik,” ungkapnya, Kamis (10/5) dilokasi.

Di RA dan PAUD ini pelajaran umumnya meliput tentang tatacara baca alquran dengan baik, beruwudhu dengan baik, gerakan shalat dengan baik, diajarkan nasyid islam, dan doa sehari-hari. Sehingga, santri lulusan disini bisa di jamim keuletannya.

“Sebelum di wisuda mereka akan mengikuti munaqasyah santri atu ujian akhir. Jadi kelulusannya hasil pembinaan yang maksimal,” katanya.

Sementara itu, Penilik Paud Cilamaya Wetan, Romli, mengaku bangga dengan keberadaan RA dan PAUD. Karena acara wisuda ini bagian dari syiar.

“Bisa dijadikan momen yang tidak terlupakan bagi anak jadi kenangan ketika ada acara wisuda. Merupakan ajang untuk melatih kreativitas dan keberanian anak, melalui pentas seni maupun yg lain. Juga sebagai sarana silaturahmi dan penyampaian informasi dari kedinasan,” pungkasnya. (wan)