KARAWANG, Spirit

Tim bola voli putri SMPN 5 Karawang Barat siap mempertahankan gelar juara jelang bergulirnya kejuaraan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cup Karawang tingkat SMP, di GOR Panatayudha, 16-17 Februari 2016.

Guru olahraga sekaligus pelatih ekskul voli SMPN 5 Karawang Barat, Eka Sri Sumiati, mengatakan, target mempertahankan gelar juara diusung tim voli putri setelah melihat hasil kejuaraan MKKS Cup tingkat Komisariat Karawang pada 14-15 Desember 2015.

“Pada tingkat Komisariat Karawang, tim voli putri kami mampu menjadi yang terbaik setelah mengalahkan tim berkelas dari SMPN 1 Karawang Barat 2-0. Hasil tersebut menjadi modal berharga kami menghadapi MKKS Cup tingkat kabupaten nanti,” ujar Eka Sri Sumiati, kepada Spirit Karawang, Kamis (11/2).

Eka menjelaskan, jika melihat hasil kejuaraan MKKS Cup 2015, peluang untuk mempertahankan gelar juara tahun ini sangat terbuka lebar. Pasalnya, lanjut dia, tim berkualitas yaitu SMPN 1 Karawang Barat yang beberapa tahun kebelakang selalu mendominasi cabang bola voli putri kembali mampu dikalahkan timnya.

“Tahun lalu (2015), kami menjuarai MKKS Cup tingkat kabupaten setelah terlebih dahulu mengalahkan SMPN 1 Karawang Barat di tingkat Komisariat Karawang dan berlanjut di final tingkat kabupaten. Tahun ini kami juga berhasil mengalakan mereka di tingkat komisariat, mudah-mudahan di tingkat kabupaten kami bisa menjadi yang terbaik kembali, terlepas tim manapun yang akan kami hadapai nanti,” ucapnya.

 

Bantu Komisariat Karawang

Lebih lanjut, Eka menambahkan, target mempertahankan gelar juara yang diusung timnya tidak terlepas dari tekad membantu Komisariat Karawang mewujudkan target merebut gelar juara umum yang selama dua tahun terakhir (2014-2015) direbut Komisariat Cikampek.

“Kejuaraan MKKS tingkat kabupaten tahun ini digelar di Komisariat Karawang. Tentunya kami ingin membantu Komisariat Karawang meraih kembali gelar juara umum,” katanya.

 

Terus Berlatih

Dihubungi terpisah, Kepala SMPN 5 Karawang Barat, N.Devi Deliani, menghimbau kepada siswanya yang akan memperkuat tim voli putri agar terus berlatih maksimal. Apalagi, lanjut dia, bergulirnya kejuaraan MKKS Cup tingkat kabupaten tinggal beberapa hari lagi.

“Terhitung dari besok (hari ini), kejuaraan MKKS Cup tingkat kabupaten tinggal empat hari lagi. Oleh karena itu, anak-anak harus giat berlatih dan bisa mengikuti arahan pelatih. Mudah-mudahan SMPN 5 bisa kembali berjaya di cabang bola voli dan membantu Komisariat Karawang meraih juara umum,” ujarnya. (ayi)

 

KETERANGAN FOTO: Kepala SMPN 5 Karawang Barat, N.Devi Deliani (kelima dari kanan) didampingi guru olahraga sekaligus pelatih ekskul voli, Eka Sri Sumiati (keempat dari kanan), foto bersama dengan siswanya (atlet voli) yang akan berlaga pada kejuaraan MKKS Cup tingkat Kabupaten Karawang.

Foto: Ayi Purnama