Ketua Umum Perpani Karawang, H. Sayuti Haris Foto: Ayi Purnama

KARAWANG, Spirit



Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Karawang akan menggelar Invitasi Panahan Tingkat Pelajar se-Purwakarta, Subang dan Karawang (Purwasuka) 2016. Selain menjaring potensi atlit panahan, kejuaraan ini pun di gelar dalam rangka menarik minat dan bakat masyarakat terhadap cabor Panahan. Ketua Umum Perpani Karawang, H. Sayuti Haris, melalui pelatih panahan Karawang, Ricky Budiman Laiyan, mengatakan, invitasi panahan ke-1 pada tahun ini akan mempertandingkan ronde nasional dengan tiga jarak yaitu 40 meter (umum junior A), 30 meter (umum junior A) dan 15 meter (umum junior B).

“Semua jarak akan diikuti atlet putra dan putri untuk memperebutkan total 6 medali emas, 6 perak dan 6 perunggu. Peserta yang terlibat diperkirakan sebanyak 40 atlet,” ujar Ricky Budiman Laiyan saat dihubungi Spirit Karawang, Kamis (14/1).

Ricky menjelaskan, melalui invitasi, diharapkan misi utama Pengcab Perpani Karawang melakukan sosialisasi cabang panahan di Karawang bisa tercapai. Yaitu cabang olah raga panahan bisa lebih dikenal masyarakat Karawang ke depannya.

Selain itu, lanjut Ricky, dengan adanya invitasi diharapkan bisa melahirkan atlet panahan Karawang masa depan yang berprestasi di berbagai kejuaraan. Terutama di gelaran Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018 di Kabupaten Bogor.

“Mudah-mudahan melalui kompetisi ini bisa meningkatkan kemampuan serta teknik para pemanah muda Karawang. Sehingga cabang panahan bisa masuk ke dalam cabang olah raga unggulan bagi kontingen Karawang,” ucapnya.

Rencananya, invitasi panahan tersebut akan digelar di Lapangan Hokey Poponcol Kaler, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Minggu (17/1). (ayi)