Tanggapi Kesimpangsiuran Informasi di Kalangan Pedagang, PT. VIM Bentuk Kepengurusan Pengelolaan Pasar Proklamasi

KARAWANG, Spirit – Pasar Proklamasi Rengasdengklok kini miliki kepengurusan pengelolaan pasar, hal tersebut diungkapkan manajer operasional PT. Visi Indonesia Mandiri (VIM), Handi kepada sejumlah awak media saat lakukan konprensi pers, Kamis (9/2/23).

“Saya mewakili perusahaan menyampaikan bahwa di pasar Proklamasi telah diangkat dan dibentuk struktur organisasi pengelolaan pasar yang berada di bawah naungan manajemen PT. VIM yang memiliki hak atas pengelolaan pasar selama 25 tahun sesuai perjanjian,” jelasnya.

PT. VIM dalam perjalanan pembangunan pasar Proklamasi, lanjut Handi, memiliki mitra atau rekanan yang selama ini berjuang dan ikut membantu dalam mewujudkan berdirinya pasar Proklamasi di Rengasdengklok.

“Kami sudah mengangkat yang selama ini menjadi mitra kami, mitra-mitra pedagang. Yaitu teman-teman dari IPPR dan PPKL, perlu disampaikan bahwa teman-teman dari IPPR dan PPKL selama ini telah banyak memberikan atau menyampaikan aspirasi, saran dan masukan dari para pedagang. Mulai dari awal kajian hingga akhirnya pemindahan (para pedagang-red),” tuturnya.

Lebih jauh Handi mengatakan, mengingat kondisi saat ini banyak kesimpangsiuran informasi, isu-isu yang beredar, ketidakpastian dan hal-hal lain yang mungkin membuat keraguan para pedagang, PT. VIM mengimbau para pedagang untuk kembali kepada PPKL dan IPPR.

“Kolaborasi bersama, jadi saat ini pengelola pasar bukan hanya PT. VIM sendiri, tapi ada IPPR dan PPKL yang merupakan representasi dari para pedagang,” tegasnya.

Handi menambahkan, sebagai pengurus inti pengelolaan pasar Proklamasi, PT. VIM menunjuk saudara Jaenudin/Jurig (PPKL) sebagai ketua dan Jefri Elyana (IPPR) sebagai sekretaris.

“Dibawahnya ada beberapa nama yang berasal dari anggota atau kader IPPR dan PPKL, yang saya harapkan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi para pedagang,” pungkasnya.

Sementara itu, Unit Pelaksana Teknik Daerah (UPTD) Pasar wilayah I, Maman sebagai kepanjangan tangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang mendukung kolaborasi PT. VIM dengan IPPR dan PPKL dalam pengelolaan pasar Proklamasi Rengasdengklok.

“Struktur kepengurusan pengelolaan pasar Proklamasi ini telah ditembuskan kepada UPTD pasar wilayah I, dan Dimas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang. Mudah-mudahan kedepannya di Rengasdengklok ini hanya ada satu pasar yaitu pasar Proklamasi yang menjadikan para pedagang sejahtera,” katanya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email