KARAWANG, Spirit  – Sekolah Sepak Bola (SSB) Majalaya United (MU) dan Bimantara terus eksis membina generasi muda di Kecamatan Majalaya. Tak hanya prestasi, kedua SSB ini hadir guna menjauhkan anak-anak dari pergaulan negatif.



“Ya, kehadiran kedua SSB ini (MU dan Bimantara, Red) bertujuan untuk mewadahi generasi muda Karawang, khususnya di Kecamatan Majalaya dalam menyalurkan minat dan bakat dalam sepakbola. Selain itu tentunya menjauhkan dari pergaulan negatif melalui berolahraga,” ujar Pelatih SSB MU dan Bimantara, Demang E Suherman, Jumat (10/4/2020).

Demang menjelaskan, kendati kedua SSB sama-sama berlokasi di Kampung Gokgik, Desa Lemahmulya, Kecamatan Majalaya, serta menjalani latihan secara bersamaan setiap Selasa, Kamis dan Minggu di Lapang Telagamas, namun secara usia SSB Bimantara jauh lebih tua.


SSB Bimantara yang saat ini membina 50 pemain mulai usia 7 hingga 15 tahun berdiri pada 2013. Dengan dibina tiga pelatih yaitu Bowo, Muhamad Hamdani, dan Demang E Suherman, Bimantara telah berhasil meraih berbagai prestasi seperti juara 1 Akbar Cup, juara 3 Anniversary Akbar, dan juara 2 Anniversary Collesium.

“Selain U-7 hingga 15, Bimantara juga memiliki klub yang musim 2019 berlaga di Divisi Satu Liga Askab PSSI Karawang,” jelasnya.

Sedangkan SSB MU yang memiliki 30 pemain mulai usia 13-15 tahun hadir pada 2019. Saat ini SSB yang dimanajeri Ahmad Badrio ini dilatih Demang E Suherman (pelatih kepala) dan Andriansyah (asisten pelatih).

Meski baru, SBB MU telah berhasil mengukir prestasi yaitu juara 3 Piala Soeratin U-13 Regional Karawang, dan juara 1 Anniversary ISBK U-13. Tak hanya aktif mengikuti turnamen lokal, MU juga kini sedang mengikuti FJL U-15 Regional Bandung Raya.

“Semoga siswa SSB MU dan Bimantara terus bersemangat untuk meraih prestasi di kejuaraan yang lebih tinggi. Serta dengan banyaknya genrasi muda Majalaya yang aktif dalam kegiatan positif seperti olahraga sepakbola, akan lahir penerus-penerus bangsa yang membanggakan,” harapnya. (epn/dea)