KARAWANG, Spirit



Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Rosma Karawang konsisten membangun generasi bangsa yang terampil dan berilmu.

Dalam upaya mewujudkan misi tersebut, sekolah menyediakan empat pilihan jurusan yaitu teknik komputer dan jaringan, teknik sepeda motor, administrasi perkantoran dan akuntansi.

Selain itu, sekolah yang beralamat di Jalan Parahyangan, Rt 003/Rw 003, Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat ini menjalin kerjasama kurang lebih dengan 80 perusahaan sebagai tempat magang siswa.

Sekolah yang berdiri pada 2010 ini juga ditunjang tenaga pendidik yang berkualitas, berdedikasi tinggi dan kompeten di bidangnya. Serta dilengkapi fasilitas seperti gedung milik sendiri dengan lokasi yang strategis, nyaman dan jauh dari kebisingan, seluruh ruangan ber-AC, sarana olahraga, LCD projector dan ruangan informasi bursa kerja khusus (BKK). Untuk mempersipakan mental dan karakter siswa yang baik, sekolah yang terakreditasi B ini juga memiliki ruang ibadah (mushala).


“Sekolah kami juga memiliki keunggulan seperti metode belajar yang edukatif dan inovatif, beasiswa dari pemda dan provinsi, bimbingan dan konseling, bebas uang pangkal masuk STMIK Rosma, training softskill, ekskul lengkap dan mengedepankan kemampuan teoritis dan filosofis ilmu pengetahuan didukung dengan kegiatan praktikum,” ujar Kepala SMK Rosma Widodo, didampingi General Affair Yoki, Rabu (4/7).

 

Menerima Peserta Didik Baru

Saat ini, lanjut Widodo, sekolahnya sedang membuka penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2018/2019. Pendaftaran tersebut telah dibuka mulai April dan akan ditutup pada 14 Juli mendatang.

“Tahun ajaran  baru ini kami targetkan menjaring 360 siswa baru. Hingga pekan ini pendaftar telah mencapai angka dua ratus lebih. Bagi para peserta yang ingin mendaftar silahkan datang ke sekolah kami,” katanya. (ayi/dea)