Fokus dalam Kegiatan Sosial

KARAWANG, Spirit



Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pemuda Maluku Indonesia Bersatu (PMIB) Kabupaten Karawang berkomitmen untuk terus memberikan manfaat dalam keberadaannya di tengah-tengah masyarakat.

Ketua Umum DPD PMIB Karawang Matheis Wairatta, didampingi sesepuh Letnan Jendral Soekarjo dan Yosep Souisa, penasehat Adil Teguh dan Endang Y Cheko, serta bendahara Istikanah Grace Souisa, mengatakan, sebagai organisasi kemasyarakatan PMIB bersifat independen, tidak berafiliasi dengan pihak tertentu.


“Kami tidak memiliki kepentingan apapun, kami hanya fokus pada tujuan organisasi yaitu memberikan bantuan bagi yang membutuhkan, baik masyarakat maupun pemerintah, khususnya di Karawang,” ujar Matheis Wairatta, Sabtu (7/7).

Oleh karena itu, Lanjut dia, organisasinya akan terus bergandengan tangan dengan pemerintah daerah dan masyarakat untuk bersama-sama membangun Karawang. Sesuai dengan filosofi organisai yaitu di mana bumi dipijak, disitu langit dijunjung.

 

Halal Bi Halal dan Santunan

Organisai yang memiliki motto Jangan Robek Merah Putihku, NKRI Harga Mati ini membuktikan komitmennya dengan menggelar acara halal bi halal di sekretariat Ruko Bizpark Blok B no 16, Telukjambe Timur, Karawang dan santunan panti jompo di Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha, Sabtu (30/6) lalu.

“Kegiatan santunan seperti itu memang sudah jadi kegiatan rutin kami. Ke depannya akan terus kami laksanakan. Terima kasih kepada rekan-rekan anggota PMIB Karawang yang selalu kompak dan memiliki rasa peduli yang tinggi untuk terus membantu dan berbagi. Semoga keberadaan kami benar-benar bisa bermanfaat bagi sesama,” katanya.

Untuk diketahui, saat ini PIMB Karawang berjumlah kurang lebih 500 anggota. Tak hanya warga asal Maluku, anggota yang tergabung terdiri dari berbagai etnis seperti Sunda, Jawa, Batak, Minangkabau bahkan China (ayi)