KARAWANG, Spirit



SMPN 2 Majalaya mampu mengukir 157 prestasi akademik dan nonakademik di bawah kepemimpinan Obar Subarja selaku kepala sekolah.

Hebatnya, prestasi tersebut diraih hanya dalam kurun waktu tiga tahun, atau sejak Obar Subarja menjabat kepala sekolah setempat pada Mei 2015.

“Alhamdulillah, berkat semangat dan kerja keras guru, siswa dan dukungan orang tua siswa, sekolah ini mampu menyabet ratusan prestasi. Ini membuktikan sekolah kami mampu bersaing dengan sekolah lainnya di Indonesia,” ujar Obar Subarja, Rabu (4/7).

Mengenai prestasi yang ditorehkan, Obar menjelaskan mulai dari tingkat kecamatan hingga nasional. Yaitu paskibra, panahan, pencak silat, drum band, pramuka, PMR, marawis, futsal, seni, OGN bahasa Inggris dan kepala sekolah berprestasi.


Obar Subarja (kiri) memperlihatkan piala

“Panahan dan pencak silat merupakan dua ekstrakurikuler yang sukses mencatatkan prestasi di tingkat nasional. Mudah-mudahan prestasi yang telah diraih mampu dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya,” katanya.

Untuk diketahui, sekolah yang beralamat di Jalan Perum Citra Kebun Mas, Desa Bengle, Kecamatan Majalaya saat ini memiliki 30 ruang belajar dengan jumlah siswa 1084 dan 42 guru. (ayi/dea)