Luluskan SDM Beriman, Cerdas, Kompetitif dan Siap Kerja

KARAWANG, Spirit



SMK PGRI 2 Karawang menjadi favorit para pendaftar peserta didik baru tahun pelajaran 2018/2019. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya jumlah pendaftar meski  waktu pendaftaran gelombang 2 masih menyisakan 28 hari lagi hingga 1 Agustus 2018.

“Ya, sampai hari ini kurang lebih sudah ada 300 pendaftar. Sementara target kami yaitu 380 siswa. Dengan sisa waktu yang masih panjang kami optimis mampu merealisasikannya,” ujar Kepala SMK PGRI 2 Karawang Endang Rohmat, didampingi Wakasek Kurikulum Ali Imran dan Wakasek Kesiswaan Eko Purnomo, Rabu (4/7).

Dijelaskan Endang, dari total empat jurusan yang tersedia, teknik sepeda motor menjadi jurusan favorit yang banyak diburu siswa baru, disusul teknik komputer dan jaringan serta administrasi perkantoran dan akuntansi diurutan berikutnya.


“Bagi siswa lulusan SMP yang ingin mendaftar ke sekolah kami silahkan datang langsung untuk mengisi formulir pendaftaran serta menyerahkan surat tanda lulus, photocopy ijazah san SKHUN yang telah dilegalisir (2 lembar), SKKB dari sekolah atau kepolisian, surat keterangan sehat, pasfoto akte kelahiran, pasfoto hitam putih 3×4 lembar (3 lembar), photocopy KTP kedua orang tua/wali dan photocopy KK (1 lembar),” ucapnya.

 

Ditunjang Fasilitas Memadai

Untuk diketahui, sekolah yang beralamat di Jalan Pangkal Perjuangan/By Pass Paracis, Tanjungpura, Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat ini ditunjang dengan fasilitas yang memadai. Mulai dari gedung milik sendiri, lab komputer, lab bahasa, perpustakaan, bengkel, dan BKK.

Bahkan, sekolah yang menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan baik asal Karawang hingga perusahaan luar negeri ini menyediakan fasilitias lainnya seperti gratis uang pendaftaran, beasiswa pretasi dan tidak mampu, melaksanakan kelas khusus dunia industri, MOU pendidikan sistem ganda dengan berbagai dunia usaha dan dunia industri dan mendapat insentive, staf pengajar yang profesional dan berpengalaman dan ektrakurikuler pilihan (marawis, pramuka, futsal, tari, pencak silat, paskibra dan lain-lain).

“Mulai tahun ini kami juga memfasilitasi bagi para lulusan SMK untuk bisa bekerja di luar negeri seperti di beberapa perusahan yang ada di Malaysia. Alhamdulillah sudah ada beberapa lulusan yang bekerja di sana,” katanya. (ayi/dea)