KARAWANG, Spirit



Kontingen panahan Kabupaten Karawang membidik bisa meraih medali perdana saat berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat 2018.

“Popda tahun ini akan menjadi yang keempat kalinya kami ikuti. Meraih medali untuk pertama kalinya tentunya menjadi hal yang ingin kami wujudkan,” ujar Pelatih Panahan Karawang, Ricky Budiman Laiyan, Rabu (4/7).


Dikatakan Ricky, target medali diusung setelah pada tiga gelaran sebelumnya tim panahan Karawang selalu gagal membawa pulang medali.

“Saat itu kami selalu turun dengan kekuatan atlet baru yang belum memiliki pengalaman. Tahun ini, insya Allah atlet-atlet kami lebih siap baik dari segi pengalaman maupun kemampuan,” ucapnya.

Ricky menjelaskan, demi target medali timnya terus intens berlatih setiap Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu setiap pekannya.

“Selain berlatih, empat atlet kami yaitu Unggul Adi Wibawa (SMPN 5 Karawang Barat), M. Husein (SMAN 5 Karawang), Nida Nasywa (SMPN 1 Karawang Barat) dan Firda Annisa (SMAN 10 Bandung) menjalani uji coba untuk mengevaluasi hasil latihan. Mudah-mudahan persiapan kami ini benar-benar membuahkan hasil yang maksimal sesuai target,” katanya. (ayi)