Siswa Belajar di Teras Musholla, Komisi IV DPRD Karawang: Disdik Harus Segera Cari Solusi

KARAWANG, Spirit – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, Saidah Anwar S.H., kritik Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, gara-gara salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Jayakerta belajar di teras musholla tanpa Meja dan Kursi.

Saidah menilai Disdikpora kabupaten Karawang seperti tidak bisa memberikan solusi kepada sekolah yang kekurangan ruang kelas sehingga berdampak pada siswa yang mesti belajar di teras musholla.

“Disdikpora harus mencari solusi bagaimana caranya supaya siswa yang belajar di teras musholla ini mendapatkan pasilitas pendidikan yang layak”, kata Saidah kepada wartawan di ruangan kerjanya, Kamis (12/6/24).

Saidah menambahkan, Pemda Karawang dalam hal ini dinas pendidikan, pemuda dan olahraga Kabupaten Karawang harus bertindak cepat karena sudah krusial karena bertahun-tahun di SDN tersebut kekurangan ruangan kelas.

“Pemda cepat tindak lanjuti, inikan hal-hal yang krusial dan jangan malu-maluin,” ungkapnya.

Dari pantauan di sekolah, SDN Makmurjaya III, sekolah tersebut hanya memiliki 4 ruang kelas belajar termasuk kantor dan ruangan kepala sekolah.

Dengan memiliki 4 ruang kelas, pihak sekolah terpaksa menyekat satu ruangan dijadikan dua rombongan belajar yang dibatasi oleh dinding triplek, sedangkan untuk kelas 5 tidak kebagian ruangan dan terpaksa pihak sekolah memanfaatkan teras musholla untuk kegiatan belajar siswa. (ist/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email