Siap-Siap! Turnamen Sepak Bola GEAS Regional Karawang Digelar Mei 2023

KARAWANG – Turnamen sepak bola GEAS Indonesia kembali akan dihelat di Kabupaten Karawang. Dua tiket ke tingkat nasional akan diperebutkan dalam kompetisi yang dijadwalkan bergulir pada Mei 2023.

Ketua GEAS Indonesia Regional Karawang, Demang E Suherman mengatakan, GEAS Regional Karawang akan mempertandingkan dua kategori usia, yaitu kelahiran 2013 (10 tahun) dan 2011 (12 tahun).

“Tahun ini kompetisi GEAS Indonesia Regional Karawang akan kembali digelar di Lapang Sepak Bola Telagamas Bimantara, Desa Lemahmulya, Kecamatan Majalaya, pada hari Minggu tanggal 28 Mei 2023 ,” ujar Demang, baru-baru ini.

Demang menjelaskan, kategori usia 10 dan 12 tahun menyediakan kuota masing-masing 24 tim peserta. Pendaftaran peserta telah dibuka mulai tanggal 1 Maret dan akan ditutup pada 18 Mei 2023.

“Saat ini kuota masih tersedia. Jadi bagi SSB atau akademi sepak bola yang ingin mengikuti turnamen masih bisa mendaftarkan timnya,” ucapnya.

Demang menyampaikan, selain uang pembinaan dan trofi, tim peserta akan memperebutkan satu tiket nasional pada masing-masing kategori usia.

“Pada akhir kompetisi, tim juara satu, dua dan tiga bersama setiap kategori usia berhak mendapatkan trofi dan uang pembinaan. Khusus untuk tim juara satu, akan mendapatkan hadiah tambahan yaitu tiket ke tingkat nasional yang akan digelar di Jakarta pada September 2023,” jelasnya.

“Selain tim juara satu, tiket nasional juga akan diberikan untuk tim penyelenggara yaitu SSB Bimantara,” tambahnya.

Demang berharap, dalam pelaksanaan nanti banyak SSB atau akademi sepak bola asal Karawang yang terlibat. Pasalnya, GEAS bisa dijadikan ajang pembinaan pemain sekaligus evaluasi, terlebih pesertanya tak dibatasi bisa berasal dari kota/kabupaten lainnya di luar Karawang.

“Semoga kompetisi GEAS nanti bisa berjalan lancar dan banyak bermunculan pemain-pemain berkualitas yang bisa memajukan persepakbolaan Indonesia. Kami ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Lemahmulya Pak Cecep Makmur Wahyudi, Karang Taruna Desa Lemahmulya dan Askab PSSI Karawang yang selalu memberikan dukungannya,” katanya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email