CILAMAYA WETAN, Spirit – Kepala UPTD Pendidikan PAUD/SD Kecamatan Cilamaya Wetan, H M Yahya Hambali menghimbau kepada seluruh sekolah yang berada dibawah naungannya untuk mengisi aktivitas sekolah selama bulan ramadhan dengan kegiatan keagamaan. Mengingat, kegiatan belajar mengajar sudah selesai dan semua siswa hanya tinggal menunggu pembagian raport.
“Semua SD maupun PAUD sambil menunggu pembagian raport, kegiatan sekolah diisi dengan pesantren kilat,” katanya kepada Spirit Jawa Barat dikantornya, Selasa (7/6).
Dikatakannya, jadwal masuk sekolah bagi semua siswa SD dimulai pada tanggal 9 Juni sampai 25 Juni 2016 mendatang. Selanjutnya, kata dia, akan dilakukan pembagian pembagian kelulusan bagi siswa kelas 6, dan libur akhir semester sampai tanggal 19 Juli 2016. “Awal puasa libur tiga hari, masuk sekolah tanggal 8 juni 2016 lusa,” katanya menambahkan.
Disampaikan pula, bagi semua siswa di bulan suci Ramadhan diharapkan tetap rajin sekolah dan tidak bermain-main yang membahayakan dirinya, seperti petasan. “Gunakan waktu sebaik mungkin untuk melakukan hal-hal yang positif,” ujarnya.
Kemudian, lanjtnya, para guru tetap masuk kerja sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Walaupun bulan puasa bukan berarti malah bermalas-malasan dalam bekerja.
“Tetap beraktivitas seperti biasa. Jangan bolos kerja,” katanya menambahkan. (wan)