KARAWANG, Spirit – Menyambut tahun baru 2022, Anggota DPRD Kabupaten Karawang, H. Oma Miharja Rizki, SH MH dan Kepala Desa Sukaluyu, Hj. Lina Herlina meresmikan Gedung Serbaguna dan Lapangan Olahraga Gelora Mbah Pung Saidah yang berlokasi di Kampung Rawa Rengas RT 10 RW 04, Dusun 3, Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Jumat (31/12/2021) malam.

Peresmian yang diwarnai dengan zikir bersama ditandai dengan pemotongan tumpeng, pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kepala Desa Sukaluyu, Hj. Lina Herlina.

“Alhamdulillah, di malam tahun baru ini gedung serbaguna dan lapangan olahraga di Kampung Rawa Rengas yang dibangun Pak Dewan H. Oma (Miharja Rizki) dan para donatur lainnya telah diresmikan,” ujar Hj. Lina, Jumat (31/12/2021).

Keberadaan gedung serbaguna, kata Hj. Lina, tentunya akan sangat bermanfaat untuk menunjang aktivitas warga Desa Sukaluyu khususnya Kampung Rawa Rengas yang berkaitan dengan kegiatan RW, posyandu, dan majlis ta’lim yang menjadi peruntukannya.

“Begitu juga dengan lapangan olahraga yang bisa digunakan oleh warga untuk bermain bulutangkis dan bola voli,” ucapnya.

“Semoga warga bisa memanfaatkan kedua fasilitas tersebut sebaik mungkin untuk kemajuan bersama,” harapnya menambahkan.

Anggota DPRD Karawang, H. Oma menyampaikan, dibangunnya fasilitas umum berupa gedung serbaguna dan lapangan olahraga merupakan wujud kepedulian sebagai upaya membantu percepatan pembangunan di Desa Sukaluyu khususnya di Kampung Rawa Rengas.

“Kami berharap keberadaan gedung serbaguna bisa memudahkan kegiatan warga Kampung Rawa Rengas, khususnya yang berkaitan dengan kegiatan RW, posyandu dan majlis ta’lim. Keberadaan sarana olahraga juga diharapkan bisa menumbuhkan gairah warga untuk berolahraga sehingga mampu meningkatkan kesehatan dan kebugaran terlebih di saat pandemi seperti saat ini,” kata pria yang menjabat juga sebagai Bendahara Umum DPC Partai Demokrat Karawang ini. (dea)