KARAWANG, Spirit – Dua Legenda Persib Bandung, Gilang Angga Kusuma dan Salim Alaydrus berbagi ilmu kepada puluhan siswa SSB di Karawang dalam Turnamen Sepak Bola Cimahi Cup 2021.

Ketua Panitia Turnamen Cimahi Cup, Ida Khoerudin mengatakan, momen berbagi ilmu yang dikemas dalam kegiatan coaching clinic telah digelar di Lapang Sepak Bola Collesium, Desa Cimahi, Kecamatan Klari, Karawang, Minggu (19/12/2021).

“Alhamdulillah, turnamen yang digelar oleh Pemerintah Desa Cimahi di bawah pimpinan Pak Asep Sutami selaku Kepala Desa telah dilaksanakan pada 19 Desember dengan lancar. Saat itu kegiatan coaching clinic diberikan di sela-sela turnamen berlangsung,” ujar Ida, Rabu (22/12/2021).

Dalam kegiatan coaching clinic, jelas Ida, dua legenda Persib memberikan materi kepada siswa SSB mengenai teknik dasar dalam sepak bola seperti mengoper bola (passing), mengontrol bola (stop ball), dan lainnya.

“Kang Gilang dan Kang Salim juga memberikan motivasi agar siswa SSB semangat dalam berlatih untuk bisa mewujudkan mimpi menjadi pesepak bola profesional di masa yang akan datang,” ucapnya.

“Semoga kehadiran dua legenda Persib bisa meningkatkan semangat anak-anak khususnya siswa SSB Putra Cimahi yang ada di Desa Cimahi, umumnya siswa SSB yang terlibat. Sehingga nantinya di Karawang akan lahir atlet-atlet sepakbola berkualitas yang mampu mengharumkan nama Karawang, Jawa Barat, bahkan Indonesia,” harapnya menambahkan.

Lebih lanjut Ida menyampaikan, di akhir turnamen yang mempertandingkan kategori usia 13 tahun, GMP Curug keluar sebagai juara 1, Fajar Muda Cimahi juara 2, dan PBS Bojong juara 3.

“Turnamen diikuti total 12 tim. Ketiga tim terbaik berhasil membawa pulang piala setelah tampil apik mulai dari fase grup hingga knock out,” katanya. (dea)