KARAWANG, Spirit – Rumah Tazakka kembali memberikan santunan kepada puluhan anak yatim yang berada di lingkungan Perumahan Telagasari Indah. Santunan digelar di Mushola Al-Huda, RT 015/06, Perumahan Telagasari Indah, Desa Telagamulya, Kecamatan Telagasari, Karawang, Jumat (24/7/2020).

Dalam kegiatan santunan yang diawali doa bersama (hadoroh dipimpin ustadz Wawan dan doa dipimpin Ama Suhendar), Rumah Tazakka yang merupakan binaan Yayasan At-Thoriqun Nikmah Karawang memberikan santunan berupa uang kepada 22 anak yatim.

“Alhamdulillah, santunan anak yatim bulan ini (Juli) bisa kami gelar. Semoga semua ini bisa memberikan manfaat bagi anak- anak yatim yang berada di lingkungan Perumahan Telagasari Indah,” ujar Ketua Rumah Tazakka, Ali Syahbana, didampingi Bendahara, Taufik Faisal, kepada Spirit Jawa Barat, Jumat (24/7/2020).

Dijelaskan Ali, santunan anak yatim merupakan rutinitas bulanan Rumah Tazakka yang digelar di minggu ketiga dan telah berjalan hampir tiga tahun. Selain dari pengurus Rumah Tazakka, santunan juga selalu melibatkan warga.

“Kali ini kegiatan lebih spesial, karena anak-anak juga mendapatkan santunan uang dari salah satu warga perumahan dan pengurus Yayasan At-Thoriqun Nikmah Karawang. Jadi hari ini anak yatim masing-masing mendapatkan tiga amplop dan sejumlah bingkisan yang diberikan warga,” ucapnya.

“Mudah-mudahan ke dapan Rumah Tazakka bisa mengembangkan kegiatan santunan lebih luas lagi tak hanya di lingkungan Perumahan Telagasari Indah tapi hingga mencakup wilayah Desa Telagamulya. Tentunya dengan lebih banyak lagi donatur yang ikut berpartisipai dan peduli, karena kesejahteraan anak yatim merupakan tanggung jawab kita bersama,” katanya menambahkan.

Ketua Yayasan At-Thoriqun Nikmah Karawang, Drs. Suhendar Yudamulya, M.Pd, didampingi Pembina Rumah Tazakka, Lindung Chaniago, mengaku bangga atas semangat, konsistensi dan kepedulian pengurus Rumah Tazakka terhadap anak-anak yatim, khususnya di lingkungan Perumahan Telagasari Indah.

“Semoga semua yang dilakukan baik oleh Rumah Tazakka maupun Yayasan At-Thoriqun Nikmah Karawang memberi manfaat dan menjadi ikhtiar dalam menempuh jalan keberkahan,” harap pria yang akrab disapa Ama Suhendar ini. (dea)