KARAWANG, Spirit – Banjir yang masih menggenangi sejumlah rumah warga di Desa Kertasari dan Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok, memaksa sejumlah warga, dari usia tua, dewasa sampai anak-anak, untuk bertahan di tenda-tenda pengungsian.

Merasa memiliki tanggungjawab sosial terhadap masyarakat, PT. Monokem Surya bersama Warung Sedekah (WS) serahkan bantuan berupa makanan anak dan sembako kepada Kepala Desa (Kades) Rengasdengklok Utara dan perwakilan Kades Kertasari, Kamis (11/2/2021).

“Bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial kita terhadap masyarakat, ada 150 paket sembako dan beras serta makanan anak-anak di tenda-tenda pengungsian. Kami berharap banjir ini segera surut dan dapat segera ditanggulangi sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal,” ujar Humas PT. Monokem Surya dan sekaligus perwakilan WS, H. Tengku Kaharuddin.

Tengku menjelaskan, walaupun bantuan tersebut tidak bisa mencukupi semuanya, tetapi mudah-mudahan bantuan tersebut bisa bermanfaat dan bisa sedikit mengurangi beban warga yang terdampak banjir.

Kapolsek Rengasdengklok, Kompol Agus Setiawan yang hadir pada penyerahan bantuan tersebut mengatakan, melihat kondisi curah hujan yang masih tinggi akhir-akhir ini, diharapkan masyarakat tetap waspada terhadap kondisi air terutama yang rumahnya di bantaran sungai Citarum.

“Semoga banjir cepat surut dan warga dapat kembali kerumah masing-masing,” pungkasnya.

Selain Kapolsek Rengasdengklok, Kompol Agus Setiawan, hadir juga dalam kegiatan, HRD. PT. Monokem Surya, H. Ahmad. (ist)