KARAWANG, Spirit – Direktur Operasional PT Jasa Raharja Amos Sampetoding mendampingi Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator PMK Muhajir Effendi,saat meninjau pos penyekatan pemudik di Unit Pelaksana Pengujian Kendaraan Bermotor (UPPKB) Balonggandu, Kecamatan Jatisari Karawang pada Minggu (16/05/21) .

Dalam peninjauan Unit Pelaksana Pengujian Kendaraan Bermotor (UPPKB) di Kabupaten Karawang Direktur Operasional PT Jasa Raharja Amos Sampetoding beserta jajarannya menyerahkan sejumlah bantuan berupa APD (Masker dan handsenitizer) makanan serta minuman.

Direktur Operasional PT Jasa Raharja Amos Sampetoding mengatakan penyerahan sejumlah APD Ini adalah bentuk simpatik Jasa Raharja untuk petugas yang berada di lapangan dan bagian dari pada kegiatan kemanusiaan yang cukup panjang.

“Wabah Covid-19 telah menyerang semua wilayah Indonesia” katanya.

Ditambahkan, Amos Sampetoding pihak Jasa Raharja selalu tetap memberikan Pelayanan Prima kepada Masyarakat dalam kondisi Pademi korona ini, tidak mengurangi tanggung jawabnya dalam menyalurkan santunan kepada yang berhak.

Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendi mengatakan, secara umum, Ia melihat penanganan prosedur operasional dalam upaya melakukan pencegahan covid19 melalui tes para pemudik sudah sangat bagus, rapih, dan tertib.

“Pengguna jalan sukarela mendaftarkan diri untuk tes antigen. Tenaga kesehatan pun melakukan tugasnya dengan baik,” katanya

Menteri Perhubungan Budhi Karya, menambahkan, pemudik yang hendak kembali diimbau untuk melakukan tes kesehatan (antigen) terlebih dahulu di kampung sebelum melakukan perjalanan.

“Saya minta lebih baik tes rapid antigen dulu sebelum berangkat perjalanan,” sambungnya. ( dit/rls)