Prastaker Juara I LKBBT Kabupaten Karawang

KARAWANG, Spirit
Pramuka SMP Satap Jayakerta raih 5 tropi kemenangan di ANKARE IV tingkat SMP dan MTS sekabupaten Karawang,Purwakareta dan Subang di Cikampek dengan peserta loba 15 sekolah minggu 14/2,membawa pulang tropi juara I LKBBT,juara I Danton terbaik,juara I sandi morse dan semafhore,juara umum II STE,dan juara III tali temali.

Prastaker (pramuka SMP Satap Jayakerta) bukan baru pertama kali ini menjuarai berbagai lomba  mulai dari tingkat kecamatan,kabupaten hingga Provinsi ,setelah keberhasialn ini pada minggu 21/2 satu regu pramuka mewakili Kabupaten karawang akan mengikuti lomba di Kabupaten Ciamis yang akan bersaing dengan pramuka se pulau jawa.

Pembina Pramuka SMP Satap Jayakerta Ahmad Suhada, mengatakan, bahwa pihaknya akan mengikuti lomba di Kabupaten Ciamis mewakili Kabupaten Karawang dengan peserta dikuti beberapa provinsi Jawa barat,Jawa Tengah, Jawa Timur ,Banten dan Jogyakarta.

“kami salah satu peserta SMP yang di berangkatkan mewakili Kabupaten Karawang bersama SMK I Rengasdengklok dan SMK Batujaya ,segala persiapan telah di matangkan untuk dapat merebut kemenangan di ajang bergengsi ini dan bertekad mengharumkan nama daerah di bidang kepramukaan,” tuturnya saat di temui Spirit Karawang. Rabu (17/2).

Persiapan mulai dari latihan ,materi lomba hingga kostum sudah jauh hari diupayakan karena lomba yang akan dikuti antar Kabupatena hingga Provinsi,sehingga perlu ditingkatkan pengetahuan dan kemapuan pada siswa untuk mencapai keberhasilan yang maksimal di ajang tersebut

Kepala Sekolah SMP Satap Jayakerta Wawan Setiawan Spdi, membenarkan, kalau siswanya telah sukses menjadi juara di tingkat Kabupaten dan merebut tropi juara I,selanjutnya akan memberangkatkan peserta ke tingkat Provinsi ke Kabupaten Ciamis minggu 20/2 mewakili Kabupaten Karawang.

“prestasi yang telah di raih sudah sangat membanggakan baik sekolah maupun kecamatan Jayakerta,untuk itu kita terus mensuport agar di ajang lomba tingkat Provinsi nanti dapat menorehkan nama baik kabupaten Karawang di bidang kepramukaan,” harapya.(yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email