BHL

KARAWANG, Spirit

Jadwal kick off Praliga Futsal Karawang yang semula akan digulirkan pada 19 Desember 2015, akhirnya diundur sampai waktu yang belum ditentukan.Pasalnya, GOR Adiarsa yang dijadikan arena pertandingan masih dalam proses renovasi. Diungkapkan Ketua Asosiasi Futsal Karawang (AFK), Sutrisna,pihaknya terpaksa mengatur ulang jadwal pembukaan pra liga futsal Karawang. Kesiapan arena pertandingan menjadi faktor utama pengunduran acara tersebut.

“Kami sengaja mengundurkan jadwal kick off karena GOR Adiarsa yang akan kami gunakan sebagai tempat penyelenggaraan sampai saat ini masih dalam perbaikan. Jadwal kick off yang baru akan kami umumkan jika proses perbaikan selesai,” ujar Sutrisna kepada Spirit Karawang, Selasa (12/1).

Dikatakan Sutrisna, tetap 10 klub dipastikan mengikuti Praliga musim ini. Kesepuluh tim tersebut akan bersaing menjadi yang terbaik untuk memperebutkan trofi AFK.

“Seluruh tim yang akan berlaga nanti merupakan anggota AFK. Yaitu Loreng Futsal, Elang Buana, Setia Putra Karawang, IPP Futsal, Alvin Futsal, Friday, Misk Futsal, ICI Futsal, Garda Futsal dan APT Futsal,” ucapnya.

Sutrisna menjelaskan, kesepuluh tim peserta akan dibagi menjadi dua grup. Setiap grupnya dihuni 5 klub. Nantinya, lanjut dia, sistem kompetisi akan digelar format setengah kompetisi. Nantinya, dua tim terbaik di masing-masing grup, berhak bertarung di babak semifinal.

Agenda Tahunan

Sutrisna mengharapkan, Praliga Futsal Karawang seri pertama ini bisa menjadi pondasi awal untuk menggali potensi dan membangun prestasi futsal di Karawang. Untuk itu, pihaknya bertekad menjadikan kompetisi tersebut sebagai agenda tahunan AFK.

“Sesuai tujuan digelarnya Praliga Futsal yaitu untuk mengakomodir klub-klub futsal yang ada di Karawang agar tidak sebatas menjalani hobi, tapi bisa berkompetisi secara profesional. Mudah-mudahan dari sini akan terlahir atlet-atlet futsal andal yang bisa mengharumkan Karawang bahkan Indonesia,” katanya. (ayi)