CIKARANG UTARA, Spirit – Plt Bupati Bekasi, H. Akhmad Marjuki bersama Kapolda Metro Jaya dan unsur Forkompimda Kabupaten Bekasi dampingi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Listyo Sigit Prabowo tinjau kegiatan pemberian Vaksinasi, Kamis (17/2/22).

Atas inisiasi Polri kegiatan bertajuk Vaksinasi Presisi ini digelar di Jababeka Convention Center, Cikarang Utara dan juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, di 4.831 titik, di 34 Provinsi.

 

 

Plt Bupati Bekasi, H. Akhmad Marjuki berharap kegiatan tersebut menjadi penyemangat bagi masyarakat untuk melakukan vaksin dan para tenaga kesehatan (Nakes) untuk memperluas pemberian Vaksinasi.

“Memang untuk para lansia, pemberian vaksin Covid-19 ini baru mencapai 75,42%, ini perlu kita genjot lagi, sehingga dalam waktu dekat ini target menjadi lebih dari 90%,” katanya di sela-sela kegiatan.

Sementara itu Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi Presisi ini memiliki target 1 juta dosis perhari di seluruh tanah air, dengan sasaran penerima para lansia, disabilitas, anak-anak dan masyarakat umum.

“Sasaran kita hari ini untuk di wilayah Jababeka adalah 10.000 dosis untuk para lansia, penyandang disabilitas, anak-anak dan masyarakat,” katanya.

Kegiatan tersebut pun ditinjau secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dari istana kepresidenan di Bogor. (ist/red)