KARAWANG – Anggota DPRD Kabupaten Karawang Fraksi Partai Demokrat, H. Oma Miharja Rizki S.H., M.H kembali menebar kebahagiaan di momen peringatan 10 Muharram 1443 H/2021 M. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DPC Bintang Muda Indonesia (BMI) Karawang ini membagikan perlengkapan sekolah (tas dan alat tulis) kepada 200 anak yatim dan 1.000 paket sembako kepada masyarakat Karawang yang membutuhkan.

Kegiatan sosial yang menjadi agenda rutin tersebut telah dilaksanakan tepat pada 10 Muharram, Kamis (19/8). Santunan anak yatim dilaksanakan di kediamannya, di Dusun Rawa Rengas, Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur. Sedangkan pembagian paket sembako dilakukan di jalanan di seputar wilayah Karawang.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk menunaikan kewajiban dengan memberikan hak anak yatim dan kaum dhuafa yang ada dalam rezeki yang selama ini kita terima. Kegiatan ini juga dalam rangka menjalankan instruksi dari Mas AHY untuk menyukseskan program Bulan Bakti Partai Demokrat dalam rangka menyambut HUT Partai Demokrat ke-20 yang jatuh pada 9 September 2021,” ujar H. Oma, Minggu (22/8/2021).

Selain itu, kata H. Oma, kegiatan sosial tersebut merupakan bagian dari program kerja DPC BMI Karawang yang telah rencanakan. Suami dari Kepala Desa Sukaluyu, Hj. Lina Herlina ini berharap kegiatan sosial yang dilakukan bisa meringankan beban anak-anak yatim dan masyarakat Karawang, terlebih di masa pandemi covid-19 banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

“Alhamdulillah pengurus dan anggota BMI Karawang antusias dan berkomitmen terhadap apa yang telah diprogramkan bersama,” ucap H. Oma yang juga menjabat sebagai Bendahara DPC Demokrat Karawang, didampingi Sekretaris DPC BMI Karawang, Hamid D. Samairja.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) BMI, Farkhan Evendi mengapresiasi kegiatan sosial yang telah dilakukan Ketua Umum DPC BMI Kabupaten Karawang. “Apa yang dilakukan Kang H. Oma adalah ciri seorang pemimpin yang baik dan benar. Beliau paham dan mengerti kewajiban yang harus ditunaikannya. Pemimpin seperti ini layak dan wajib didukung. Semoga kegiatan tersebut mendapat berkah dari Allah SWT,” ujar Farkhan.

Salah satu Tokoh Pemuda di Karawang, Goben menilai, perhatian H. Oma tidak hanya kepada anak yatim dan kaum dhuafa, tapi juga tercurahkan kepada kaum muda Karawang. “Perhatian dan pembinaan sering dilakukan beliau. Kami doakan beliau diberi nikmat kesehatan dan bisa menjadi pemimpin Karawang di masa depan,” katanya. (dea)