KARAWANG , Spirit – Desa Bengle, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang menggelar Pekan Olaraga Desa ( Pordes) bertajuk Bukades Cup 2019. Kegiatan resmi dibuka secara simbolis oleh Kapolsek Majalaya Iptu Wasis dan Camat Majalaya Agus Kurniawan S.Sos di lapangan Bulutangkis Desa, Blok B, RT 23 perum CKM, Sabtu (13/7/2019).



Kepala Desa Bengle, Lia Amalia, mengatakan, Desa yang dipimpinnya menggelar 3 event olahraga sekaligus dimulai dengan pertandingan turnamen Bulutangkis putera.

“Alhamdulilah kegiatan ini diselenggarakan menindaklanjuti program pembangunan sarana dan prasarana olahraga yang kami bangun dari Dana Desa,”kata Lia.

Menurutnya, Desa Bengle, Kecamatan Majalaya, telah membangun 3 Gedung Olahraga di tiga wilayah kedusunan. Lapangan serbaguna tersebut dapat digunakan untuk olahraga Futsal, Voli dan Bulutangkis.

” Total anggaran Dana Desa yang disalurkan sekitar Rp 1.3 miliar,”katanya.

Dikatakan Lia, mulai 13 Juli 2013 hingga selesai, Pordes Bukades Cup 2019, menggelar 3 event turnamen olahraga. Diantaranya, Turnamen Bulutangkis putera yang diikuti 114 peserta perwakilan dari setiap ke RTan. Kemudian turnamen bola voli ibu-ibu, da turnamen futsal anak kelompok usia 11-12 tahun.

“Kegiatan ini diselenggarakan sesuai program Presiden bertemakan memasyarakatkan Olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Insyallag akan digelar hingga bulan Agustus 2019. Setiap pertandingan akan digelar hari sabtu dan minggu menyesuaikan libur warga,”ucapnya.(dit)