MTSN Cilamaya Juara Umum Pramuka se Purwasuka

CILAMAYA,Spirit
Dalam rangka lomba Pramuka kegiatan Damar Scout tingkat area Kabupaten Purwakarta, Subang dan Karawang (Purwasuka), MTSN Cilamaya yang mewakili Kabupaten Karawang berhasil meraih Juara Umum. Lomba yang berlangsung di Pamanukan kabupaten Subang itu digelar Minggu (1/5).
“Empat perlombaan berhasil disabet, diantaranya juara satu PPGD (Pertolongan pertama gawat darurat), juara satu lomba bidang pengetahuan pramuka dan umum, juara dua lomba baris berbaris tongkat dan juara harapan lomba seni,” ungkap Pembina Pramuka MTSN Cilamaya, Enang Asan Azhari, Senin (2/5).
Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan suatu wahana untuk pembinaan jasmani, kesehatan dan unjuk kompetensi dibidang kepramukaan. Sekaligus, kata dia, ajang tersebut dapat dijadikan wadah dalam menyalurkan minat dan bakat siswa, serta peningkatan daya kreatifitas yang diapresiasikan melalui beberapa kegiatan lomba.
“Diikuti oleh 18 sekolah MTS dan SMP dari tiga kabupaten. Dan yang ikut pada kegiatan itu adalah sekolah yang berprestasi di wilayahnya. Perwakilan Karawang tiga sekolah salah satunya MTSN Cilamaya,” katanya.
Ditambahkannya, tujuan digelarnya lomba tersebut yakni danya peningkatan kemampuan siswa dalam berbagai kegiatan pramuka, termasuk memberikan kesempatan siswa untuk mempraktekan keterampilan dan pengetahuan yang dimiliki, serta mengukur sejauh mana perkembangan pembinaan kepramukaan di sekolah masing-masing.
“Diharapkan dari kegiatan ini, perkembangan kepramukaan semakin meningkat khusunya di MTSN Cilamaya,” tandasnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email