Minggon Rawagempol Wetan Sosialisasikan Gebyar Paten,
Berita Karawang – Berita Karawang Terkini – Minggon Rawagempol Wetan Sosialisasikan Gebyar Paten

CILAMAYA WETAN, Spirit Jawa Barat

Dalam rapat minggon yang dilaksanakan di luar aula kantor, Kepala Desa Rawagempol Wetan menyampaikan beberapa hal terkait persiapan program gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu kecamatan (Paten) Kecamatan Cilamaya Wetan. Rapat minggon dihadiri unsur BPD, LPM, para kepala urusan (Kaur), kepala dusun (Kadus), dan kepala Rukun Tangga (RT) dalam pemerintahan desa tersebut.

Kepala Desa Rawagempol Wetan, Udin Abdulgani menyampaikan, gebyar Paten rencananya akan dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Cilamaya Wetan pada hari Jumat (7/4) lusa. Adapun kegiatannya antara lain, pelayanan administrasi kependudukan seperti pembuatan KTP, KK, dan akta kelahiran.

“Untuk pembuatan KK dan Akta Kelahiran bisa langsung jadi. Tapi untuk KTP hanya perekaman, karena blangko KTP-nya belum ada,” jelasnya, Rabu (5/4).

Ia mengatakan, pelayanan lainnya yakni berupa pembuatan surat perijinan usaha, pendaftaran BPJS, perpanjangan SIM dan STNK, pelayanan kesehatan, donor darah, dan sunatan masal.

Ia menghimbau, para Ketua RT bisa membawa masyarakat yang membutuhkan pelayanan tersebut. Juga kepada perangkat desa turut membantu di lokasi kegiatan agar masyarakat bisa terlayani.

“Kegiatannya cuma satu hari, gratis tidak dipungut biaya. Bagi yang membutuhkan datang langsung, tidak bisa diwakili. Dan untuk pelayanan isbat nikah tidak jadi dilaksanakan,” kata ketua IKD Cilamaya Wetan itu.

Ia menambahkan, bagi kepala dusun wilayah Rawabebek dan Gang walet supaya memperhatikan kondisi lingkungan setempat. Dimana, ruas jalan tersebut banyak tumbuh pohon liar yang mengganggu keasrian lingkungan. Untuk itu Ia meminta, agar kepala dusun setempat melakukan kerja bakti bersama para RT yang ada di wilayah itu.

“Coba Kadus dan RT bersihkan sekitar lingkungan itu, babat semua rumput liarnya, agar terlihat bersih. Masyarakat susah diajak kerjabakti, kesadarannya tidak ada,” pungkasnya. (wan)

 

KV :

KARAWANG – BERITA KARAWANG – BERITA KARAWANG HARI INI – BERITA HARIAN KARAWANG – BERITA KARAWANG TERKINI – SPIRIT JAWA BARAT KARAWANG